Rektor UNIPI Tangerang dan LPER ke-Rumah Perubahan menyimak Crowdfunding untuk menggerakan ekonomi kerakyatan

oleh -302 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com Jakarta – Universitas Insan Pembangunan Indonesia (Unipi) danĂ½ Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) melakukan kerjasama program pengabdian kepada masyarakat dengan mengadakan diskusi singkat antara UKM dan Prof. Rhenald Kasali di Rumah Perubahan untuk mendapatkan pencerahan tentang akses CSR atau menghimpun dana investasi masyarakat untuk investasi.

Pada kesempatan itu Rhenald Kasali mengatakan untuk mendapatkan modal dari bank memang proses tidak mudah, namun juga kurang pas apabila mengharapkan dari CSR.

Untuk itu disarankan agar UKM yang saat ini membutuhkan modal untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan sebaiknya mencoba crowdfunding, dengan kepemilikan banyak orang.

Baca Juga  Dampak Kenaikan Harga BBM, Polsek Kembangan Salurkan 100 Paket Sembako ke warga

Hadir dalam diskusi ini Mulyadi Ketua LPER Bekasi, didampingi semua pengurus yang mencoba membuat program kerja 1000 telor satu RW dengan harapan dapat mengajak para investor untuk mendukung usaha ini.

Juga nampak pengusaha-pengusaha unggas, pedakang kuliner Bekasi, serta pak Haji Awing serta pengurus LPER pusat seperti Lisa Surya dan lain- lain.

Usai bincang siang tersebut Francisca Sestri sempat berkenalan dengan Prof. Beny Lianto rektor UBAYA yang sedikit menyinggung tentang POPAK 2022 yang menuntut peran dosen harus semakin profesional dalam mewarnai dunia pendidikan tinggi di Indonesia. (Dea/Ses)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *