Refleksi Akhir Tahun JTR Kedepankan Soliditas,Profesionalitas dan Sinergitas

oleh -210 Dilihat
oleh

Fakta exposeTANGERANG, – Himpunan kelompok Jurnalis Tangerang Raya (JTR) di penghujung tahun 2022 ini akan melakukan evaluasi guna meningkatkan Sinergitas kepada seluruh pemangku jabatan di Pemerintahan Kabupaten/Kota, TNI – Polri maupun Kejaksaan dalam menjembatani masyarakat mendapatkan informasi.

Selain itu sebagai Himpunan yang mewadahi sejumlah wartawan media cetak maupun online di wilayah Tangerang Raya(Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) evaluasi terkait soliditas dan kekompakan anggota menjadi faktor terpenting dalam kehidupan berorganisasi.

Ketua JTR Ayu Kartini dalam kesempatannya mengatakan,di akhir tahun ini JTR akan melakukan evaluasi untuk pembenahan agar roda organisasi nantinya akan semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat.

” Diakhir tahun ini saya dan para pengurus akan mengevaluasi pencapaian dan pemahaman tupoksi anggota agar mengerti peranan serta fungsi dari kelompok kerja ini. Selain itu dalam pembahasan agenda kerja, di tahun 2023 nanti JTR akan membuka kesempatan seluas luasnya bagi wartawan atau wartawati yang belum memiliki wadah atau kelompok kerja untuk bergabung dengan kami” jelas Ayu saat ditemui di kediamannya Kamis(22/12/22)

Tak hanya dalam segi perekrutan saja,di tahun 2023 JTR juga akan konsen dalam membentuk wartawan profesional dengan cara memfasilitasi wartawan menjadi anggota PWI dengan mengikuti Karya Latih Wartawan(KLW) serta memfasilitasi untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan(UKW).

” Target kami di tahun 2023 nanti akan memfasilitasi wartawan mengikuti KLW dan UKW dalam rangka meningkatkan wawasan serta profesionalisme jurnalis” ujarnya.

Baca Juga  Apel Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Sterilisasi Jalur Lintasan KTT Asean 2023

Sementara Penasehat yang juga pendiri JTR R.Herwanto atau biasa disapa Bang Wanto mengatakan hal senada.
Dirinya mengingat kan bahwa himpunan JTR hanya merupakan sebuah kelompok kerja wartawan yang betugas di wilayah Tangerang Raya.

Untuk itu dia berpesan dan mengarahkan agar wartawan yang baru bargabung di JTR untuk mengikuti KLW untuk menjadi Anggota PWI(Persatuan wartawan Indonesia).
” Himpunan JTR ini hanyalah kelompok kerja jadi bukan organisasi konstituen Dewan Pers.Tapi JTR adalah himpunan yang berafiliasi ke Organisaai PWI sebagai salah satu Organisasi Konstituen Dewan Pers.,Untuk itu saya menyarankan agar anggota yang baru bergabung di JTR di tahun 2023 nanti untuk segera mengikuti KLW(Karya Latih Wartawan) sebagai syarat menjadi anggota PWI” jelasnya.

Terpisah Sekjen JTR Ari Safari mengatakan refleksi akhir tahun sangatlah penting sebagi tolak ukur pencapaian kinerja organisasi ditahun ini.

” Selain mengevaluasi dan melihat kekurangan apa yang harus diperbaiki,
JTR juga nantinya akan membentuk wartawan yang bertugas khusus meliput kegiatan kemanusiaan dan bencana alam.Untuk itu JTR akan berkoordinasi dengan BPBD,PMI dan BNPB dalam mengagendakan pelatihan pendidikan dasar bagi wartawan yang bertugas melakukan peliputan bencana alam” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *