Refleksi Akhir Tahun 2022 Polsek Muara Baru Capai Harapan

oleh -266 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Catatan akhir tahun Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok capai keberhasilan dalam penanganan Covid19.

Dari keberhasilannya Polsek Muara Baru melaksankan pelayanan vaksinasi, bahkan pernah melayani 1000 vaksin dalam sehari hal itu di sebutkan AKP Debby Tri Andrestian.

Saat di jumpai, Debby menjelaskan, kami memberikan pelayanan vaksinasi, di sini umumnya para pekerja Pelabuhan atau masyarakat mobile artinya warga yang bukan penetap dalam tempat tinggalnya.

Dia meneruskan, ini berkat kerjasama antara pengusaha dan instansi lain bersosialisasi kepada karyawan atau buruh Pelabuhan yang ada disini

Selain itu juga kami memberikan pelayanan vaksinasi kepada pedagang yang ada disini serta masyarakat mobile.

Di tingkat kriminal Polsek Muara Baru bisa menekan dari angka kejahatan dan kriminal, dijelaskan Debby karena menurut dia dilakukan patroli cipta kondisi kepada anggotanya merazia miras.

” Kami sering kali melaksanakan patroli cipkon, imbauan dan sambang kepada pekerja pelabuhan dan warga, kami pun merazia miras untuk menekan kejahatan dan kriminal, karena miras juga jadi penyebab tindak kriminal dan kerawanan,” kata Debby.

Disisi lain Dabby memaparkan cuaca ektrem yang seoerti biasanya kawasan Pelabuhan. Muara Baru sering kali banjir rob sebelumnya, Namun saat ini banjir rob dapat dimitigasi sehingga dapat meminimalisir dampak saat banjir rob terjadi.

Untuk saat ini, Allhamdulillah banjir rob di Muara Baru bisa di atasi dan minimalisir, semua berkat kerjasama kami dengan instansi terkait, bahkan sebelumnya kami mengantisipasi dan melakukan pengecekan pompa.

Baca Juga  Hadiri Rapat Petugas Keamanan RW 11 Duri Kosambi Jakbar, Bhabinkamtibmas Imbau Untuk Solid Jaga Kamtibmas

Kemudian tidak terlepas dari itu kami selalu memantau prakiraan cuaca dari BMKG, ketika ada cuaca yang ekstreem kami sudah berkoordinasi dengan SDA untuk didatangkan pompa portable,” terang Debby.

Terkait tugas Babhinkamtibmas Polsek Muara Baru melaksanakan sambang dan curhat kepada pedagang guna mendapatkan keluhan dan aspirasi dari pedagang, buruh pelabuhan, sopir dan ojol.

” Dalam tugas pada anggota Babhinkamtibmas kami selalu memberikan imbauan untuk menjaga wilayah Pelabuhan Muara Baru yang aman dan kondusif, selain itu kami adakan curhat untuk mendapatkan aspirasi dari buruh yang ada di Pelabuhan Muara Baru,” tukasnya.

Polsek Muara Baru dalam penanganan peredaran narkoba bisa dibilang keberhasilan dan sangat minim.

Dan Polsek Muara Baru dibulan maret berhasil amankan peredaran narkoba jenis shabu sebanyak 2,2 kg hasil 4 lokasi pengembangan daerah berbeda dan para pelakunya di tangkap didaerah luar Muara Baru.

Dalam penanganan perkelahian Polsek Muara Baru lebih mengutamakan Restorice Justice mendamaikan kedua belah pihak.

Namun itu pun di lihat permasalahannya, jika memberatkan Polsek Muara Baru mengedepankan hukum yang berlaku atas dasar delik aduan dari korban, di sampaikan Kapolsek.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *