Reaksi Cepat PAS Aceh Timur Kembali Pulangkan Jenazah

oleh -348 Dilihat
oleh

ACEH, faktaexpose.com — Saiful Yusup (50) warga asal Desa Ampeh Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh dan sudah menetap di RT 004 RW 002 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok Jawa Barat, merenggang nyawa dalam sebuah kecelakaan pada Jum’at 19/11/2021 sekira pukul 22.10 WIB di Jl. Raya Siliwangi dekat Polsek Bantargebang Bekasi.

Berkat aksi sosial dan kemanusiaan serta permohonan dari keluarga Almarhum Saiful Yusup kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), jenazah Almarhum akan dipulangkan ke Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh H.Akhyar Kamil, SH selaku ketua umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Aceh Seranto (DPP PAS) yang berkantor di Tangerang, Sabtu malam 20/11/2021 melalui jaringan seluler.

Kami mendapatkan informasi dari keluarga Saiful Yusup, beliau meninggal dalam sebuah kecelakaan di Bantargebang Bekasi, kami langsung mengintruksikan Relawan PAS yang ada di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi untuk memastikan hal tersebut, dan mendatangi RSUD Bekasi, selanjutnya atas permintaan pihak keluarga, Relawan PAS langsung mengurus segala Administrasinya, dan memfardhu kifayahkan jenazah, selanjutnya dengan menggunakan Ambulance Relawan PAS bantuan dari Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), jenazah kami antarkan ke cargo di Bandara Soetta Tangerang untuk dipulangkan menggunakan pesawat ke Bandara Kualanamu Medan, dan disana akan menunggu Ambulance PAS Aceh Timur untuk mengantarkan Jenazah Saiful Yusup ke kampung halamannya,” ujar Ketum PAS.

Baca Juga  Momen Dirgahayu Bhayangkara Ke-77, Polsek Wonosari Adakan Tasyakuran dan Santuni Anak Yatim Piatu

Akhyar Kamil juga menambahkan bahwa PAS tetap juga selalu berkoordinasi dengan BPPA.

Ia tetap berkoordinasi dengan BPPA, ini semua juga tidak terlepas dari kerja sama yang baik dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) yang ada di Jakarta, terutama Ketua BPPA bapak Almuniza,” pungkasnya.

Salah seorang keluarga Almarhum Saiful Yusuf melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada salah seorang Relawan PAS.

“Assalamualaikum, kami atas nama keluarga Almarhum Saiful Yusuf Mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta dan Ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang telah merespon untuk Pemulangan Jenazah Almarhum Saiful Yusup kekampung halamannya di Desa Ampeh Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara. Semoga Allah membalasnya dengan Fahala melimpah Serta Allah lancarkan Segala urusannya pada Kita semua. Terimakasih juga kepada rekan rekan semua yg telah ikut membantu untuk Pemulangan jenazah Almarhum Saiful Yusup. Salam Hormat Kami Keluarga Almarhum,” tulisnya di pesan singkat.

Informasi yang didapatkan Media ini, Saat ini peti Jenazah Almarhum Saiful Yusup sudah di cargo Bandara Soetta Tangerang, dan diperkirakan besok pagi (Sabtu 21/11/2021) akan mendarat di Bandara Kualanamu Sumatera Utara. Dan Dibandara sudah ditunggu oleh Ambulance PAS Aceh Timur untuk selanjutnya akan diantarkan ke rumah duka di Aceh Utara.

Biro Aceh : Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *