Ratusan Peserta Ujian Online PPK di Aceh Timur Kecewa Ada Apa ?

oleh -417 Dilihat
oleh

Aceh Timur |Faktaexpose.com Sebanyak 890 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Timur, Aceh pada Selasa, 6/12/22, Berbondong- bondong datang ke Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Idi guna untuk mengikuti ujian tulis pada tahapan perekrutan PPK oleh KIP Aceh Timur.

Dari 890 peserta yang lulus seleksi adminitrasi akan mengikuti ujian secara online dengan dua tahapan 4 sesi yang masing- masing berjumlah 100 peserta.

Berdasarkan salah satu peserta yang ditidak ingin di sebutkan identitasnya tersebut menggungkapkan, dimana pelaksanaan ujian secara online itu sangat mengecewakan, hal itu di sampaikan peserta saat menunggu giliran untuk mengikuti ujian tersebut.

“Kita sangat kecewa dengan sistem yang dilakukan oleh panitia perekrutan PPK Aceh timur di mana jadwal yang diumumkan tidak sesuai, saya sudah dari pagi menunggu namun sampai saat ini sudah menjelang petang belum juga bisa mengikuti ujian tersebut.” Ujarnya dengan nada kecewa.

Informasi yang dihimpun dilokasi kegiatan tersebut sangat mengecewakan. Hal itu terlihat di mana para peserta terus menyuarakan kekecewaan kepada panitia.

Baca Juga  Pemkab Aceh Timur Buka Kegiatan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

Menanggapi hal tersebut Kepala divisi SDM KIP Aceh Timur Yusri,SE menjelaskan kepada para pesert di mana saat ini ada gangguan pada selver sostem CAT di KPU RI sehinggat pelaksaan tersebut berjalan lambat, sehingga membuat keterlambatan para peserta saat melakukan ujian tersebut.

“Jadi untuk melanjutkan kita harus kembali membuat jadwal kembali dengan penerapan, sesuai dengan nomor urut para peserta dengan ketentuan masing – masing sesi tersebut sebanyak 50 peserta dan untuk hari ini para peserta yang belum mengikuti ujian. Maka diaharapkan untuk kembali pda esok hari di jam yang sama.” Jelasnya di hadapan para peserta ujian CAT PPK.

Terkait hal tersebut para peserta meminta agar panitia dapat menyiapkan sistem jauh jauh hari agar para peserta tidak kecewa seperti hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *