Ratusan Jamaah Masjid Miftahul Huda Papanggo Jakarta Utara Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -207 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Ratusan warga RW 08 dan jamaah Masjid Miftahul Huda Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara memadati Jalan Warakas 1 untuk menghadiri perayaan maulid nabi Muhammad SAW.

Perayaan maulid nabi yang di gelar oleh masjid Miftahul Huda dan remaja masjid dengan tema ” Meneladani Akhlak Nabi Rassulullah SAW Untuk Perubahan Hidup Yang Lebih Baik “

Acara maulid nabi tersebut dihadiri para tokoh agama, masyarakat dan ketua RT dan RW 08 Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara.

Acara sebelumnya di meriahkan penampilan remaja bermain musik hardroh dengan kombinasi musik gending jawa dan gendang rampak melantunkan sholawat walisongo menjadi perhatian jamaah yang hadir.

Momon Nurjaman selaku ketua panitia mengucapkan rasa terima kasih pada jamaah, masyarakat dan segenap lainnya yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya acara yang di gelar.

” Untuk semua pihak dan warga serta jamaah tak lupa pula remaja, saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya atas dukungan moril dan spiritual, hingga acara ini terlaksana dengan lancar,” kata Momon.

Sementara Ismail selaku ketua DKM masjid Miftahul Huda, sama halnya ucapan terima kasih seluruh jamaah, warga se RW 08 dan juga remaja atas dukungan dan kerja samanya,” ujar Ismail dengan singkat pada ucapan sambutan yang dia uraikan.

Sementara Ujang Abdul Mutholib ketua RW 08, kata dia pada sambutan yang di sampaikan, ucapan terima kasih dan berbangga atas penyelenggaraan Maulid melibatkan para remaja.

Baca Juga  Diyah Pekerja Migran di Duga Korban TPPO Asal Subang Ngadukan Nasibnya ke Hawari Caleg DPRD Dapil IV Minta Bantuan Nasibnya di Pulangkan

” Dengan acara Maulid ini semoga ada perubahan perubahan pada diri kita dan juga di lingkungan untuk lebih baik dan bertaqwa sesuai dari tema yang ada diacara maulid ini. Dan untuk menjauhi perbuatan yang dilarang agama,” pesannya.

Letkol TNI AL Rokhim, SKM, Skep, Mkes atau disebut Kyai Blankon Loreng menyampaikan dalam isi ceramah agamanya, harus menanamkan ilmu yang lebih baik apa yang diteladani Nabi Muhammad SAW dan akan memberikan keselamatan di dunia dan akhirat.

” Mari kita memerangi setan pada diri kita, agar semua bisa lebih baik, karena manusia ada dua dalam hidup pertama sehat wal afiat dan kedua sehat wal maksiat, maka untuk itu perangi setan, karena sehat yang kita inginkan wal afiat pada diri kita yaitu sehat rohani dan jasmani, namun sehat wal maksiat hanya sehat dijasmani tapi tidak sehat di rohani,” urai Rokhim pada isi ceramahnya.

Dia juga berwasiat pesan kepada Jamaah agar meneladani ahlak Rossullallah SAW yang menjadi orang yang terbaik dan mulya di sisi Allah SWT agar semua kita menjadi orang yang selamat di dunia dan akhirat.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *