Ranpur KAPA K61 Korps Marinir TNI AL Siap Tempur Laut

oleh -126 Dilihat

Faktaexpose.com Kendaraan Tempur KAPA K61 (Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri) Batalyon Kapa 2 Marinir Pasmar 2, laksanakan uji arung kelaikan secara berkala dari Dinas Dislaikmatal di Dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II Ujung Surabaya. Kamis (03/02/2022).

Tujuan utama diselenggarakan sertifikasi atau uji arung kelaikan ini untuk keselamatan, baik personel maupun material di dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dari satuan atas Korp Marinir TNI AL, maka dari itu Alutsista yang dimiliki harus benar-benar disiapkan untuk mendukung tugas sesuai dengan Tupoksi.

Baca Juga  Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr. Opsla menyampaikan dengan adanya sertifikasi uji arung kelaikan Ranpur KAPA K61 dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut ini, diharapkan seluruh Kendaraan tempur Batalyon Kapa 2 Marinir dinyatakan siap untuk dioperasionalkan setiap saat.

Sertifikasi Kendaraan tempur sangat penting, karena merupakan wujud sebagai pertanggung jawaban untuk standar kelayakan operasional prajurit pengawak roda rantai khususnya prajurit Kavaleri Korps Marinir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.