Rakor Lintas Sektoral, Kapolsek Weleri Tegaskan Prokes Kunci Utama Tekan Covid-19

oleh -332 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com KENDAL- Kapolsek Weleri AKP Ruslan SH MM bersama dengan Forkopimcam Weleri menghadiri giat Rakor Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Kecamatan Weleri yang bertempat di Aula Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral tersebut dihadiri oleh Camat Weleri Marwoto SE, Kapolsek Weleri AKP Ruslan, Danramil 04 Weleri Kapten Inf M Subkhan, Sekcam Weleri Fatkhurohman SH, Ahli Gizi Puskesmas Weleri I/II, Korwil Pendidikan, Kepala KUA Weleri, Koordinator PLKB Weleri, Kades Se Kecamatan Weleri, Bidan Desa Se Kecamatan Weleri, Ketua TP PLK Weleri dan Pendamping Desa.

Dalam giat Rakor Lintas Sekoral tersebut membahas terkait perkembangan Covid-19 serta Vaksinasi yang ada di Wilayah Kecamatan Weleri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Weleri AKP Ruslan juga mengajak semua unsur terkait untuk ikut mensukseskan program vaksinasi dengan selalu mentaati 5M serta 3T serta mengajak menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kecamatan Weleri.
“Bersama kita menjaga agar situasi di wilayah Kecamatan Weleri tetap aman dan kondusif serta mari bersama kita sikapi kebijakan PPKM Mikro Darurat dan Vaksinasi yang akan dilaksanakan dengan tertib dan patuh guna mencegah penyebaran Covid-19” Ucap Kapolsek Weleri.

Baca Juga  Kapolsek Cengkareng Pantau Langsung Vaksinasi Booster di PT.Inraya Traco (Alisan)

Dalam rapat tersebut membahas terkait Pandemi covid -19 serta himbauan mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak disetiap aktifitasnya.

Kapolsek Weleri saat dikonfirmasi mengatakan, “Kami mendukung program dari Pemerintah dan berharap kepada semua unsur Pemerintah Kecamatan Weleri dapat bersinergi dan bekerjasama melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran cluster baru covid-19”, kata AKP Ruslan.

”Kami dari pihak Kepolisian akan bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat terbebas dari virus corona,” ungkap AKP Ruslan.

Bahwa saat ini untuk kegiatan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Weleri dalam melakukan giat Trancing yaitu mendampingi Bidan Desa, Anggota Babinsa dan Relawan Desa dalam melaksanakan pengecekkan kesehatan bagi Keluarga serta melakukan Test Rapid/swab antigen terhadap Keluarga ataupun warga yang pernah kontak langsung dengan pasien guna mencegah meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Weleri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *