Pusat Pendidikan dan Pengkajian JIC Gelar Kagiatan Jakarta Islamic Education Fair 2023

oleh -192 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pusat Pendidikan dan pengkajian Jakarta Islamic Centre menggelar kegiatan JIEF 2023 ( Jakarta Islamic Education Fair 2023 ) di Convention Jakarta Islamic Centre, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2023).

Pameran JIEF 2023 dengan tema menuju Pendidikan Islam Berkarakter dan Membangun Peradaban.

Dari kegiatan itu banyak yang digelar diantaranya Pameran Pendidikan, Seminar, Robotic, Lomba lomba, Bazzar dan Edutainment.

Rencana menurut panitia penyelenggara kegiatan itu di gelar selama dua hari mulai 5 – 6 september 2023 dan penyelengaraan ini sudah yang ke lima kalinya.

Marullah Matali Deputy Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata menurutnya pas dengan tema pendidikan peradaban yang berkarakter untuk Jakarta nantinya.

” Saya diminta dan di undang di JIC, tentang pembangunan pendidikan peradaban bertema pendidikan berkarakter, karena nantinya Jakarta bukan saja jadi ibukota lagi, tapi kota global untuk itu Jakarta penting dengan pendidikan seperti ini,” ujar Marullah usai meresmikan JIEF 2023.

Masih waktu yang sama KH.M. Nasir Zein, MA selaku kepala Divisi Pendidikan dan pengkajian Jakarta Islamic Centre menjelaskan kepada wartawan,” Kegiatan ini sebagai bentuk motivasi kepada masyarakat, bahwa anak anak kita mampu dibidang sain teknologi yang memberikan kemampuan peradaban di dunia digital, selain dalam pendidikan islamnya,” kata Nasir Zein.

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Penumpang Wisatawan Dan Mudik Lebaran Ke Pulau Seribu, Dishub Siapakan 4 Kapal Baru

Sambung Nasir Zein, Dan dalam era dunia digital anak anak kita bisa menggunakan dari teknologi yang bermanfaat, meski saat ini peradaban islam dengan teknologi harus dengan seimbang dan berkarakter.

Disebutkan Nasir Zein pameran yang berlangsung diikuti 26 peserta yang terdiri dari beberapa Universitas islam, Universitas umum, Ponpes dan dari sekolah tingkat dasar menengah dan atas.

Kemudian dari penyelengaraan diadakan beberapa lomba menulis artikel bagi mahasiswa, lomba robotic bagi SD, SMP dan SMK.

Sementara Prof.DR. Arief Rachman, M.ed. Mengatakan dengan singkat saat di tanya media,” Semoga anak anak kita akan lebih maju dan mendapatkan ilmu yang manfaat dan pintar.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *