PT. Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Menggelar ” Pelindo Mengajar ” di SMK Negeri 56 Jakarta

oleh -567 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa menggelar ” Pelindo Mengajar Goes To Jakarta ” di SMK Negeri 56 Pluit Jakarta Utara, Kamis (23/2/2023).

Acara Pelindo Mengajar 150 siswa SMK Negeri 56 mengikuti dengan antusias mendengarkan pemaparan Agus Edi Santoso selaku GM Pelindo R2 Sunda Kelapa.

Program Pelindo Mengajar merupakan bagian dari aksi nyata BUMN dalam mendukung program prioritas TJSL pendidikan dan pencapaian Target Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang merata di seluruh Indonesia.

” Kegiatan program Pelindo Mengajar ini merupakan kegiatan Kementrian BUMN yang sudah berjalan sejak 2014,” kata Agus.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga dapat memberikan wawasan kepada siswa siswi terkait pekerjaan dan industri di Pelabuhan sejak dini,” ujarnya.

Agus meneruskan, disebutkan Agus, Dia akan melakukan MUO kepada SMK negeri 56, menurut Agus program ini sama sama saling menguntungkan dalam pemahaman dan pendidikan untuk mengetahui tentang Pelabuhan.

” Dan program ini baru pertama kali diadakan di SMK negeri 56 dan ini sangat menguntungkan antara Pelindo dan SMK negeri 56, karena siswa siswi disini sudah banyak yang prkatek di lapangan, apalagi ini lingkungan pesisir. Untuk itu kami akan lakukan MIO dengan SMK negeri 56,” pungkas Agus.

Baca Juga  Eks Anggota DPRD di Tangkap Polres Tulungagung Dugaan Kasus Penipuan Iming Iming Korban Bisa Lolos Penerimaan Jadi PNS

Sementara Ngadina Kepala Sekolah SMK negeri 56 Jakarta kehadiran Pelindo di SMK negeri 56 sangat positif untuk siswa SMK negeri 56.

” Tentunya saya dari pihak sekolah
mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran Pelindo pada program Pelindo Mengajar, ini menambah wawasan dan pendidikan yang baik untuk siswa mengetahui terkait pekerjaan di Pelabuhan,” ucap Ngadina.

Hal senada Abigail Yokhebed Sitompul siswi SMK negeri 56 Jakarta kelas 12 otomasi industri, Disampaikan Abigail program Pelindo Mengajar menjadi wawasan pelajaran yang bisa kita ketahui tentang di Pelabuhan.

” Jadi dapat pelajaran baru dan sangat penting juga dan kita bisa memahami tentang Pelabuhan,” pungkas Abigail.

Disisi lain GM PT Pelindo Agus Edi Santoso menyerahkan bantuan 4 laptop dan tunjangan pendidikan kepada SMK negeri 56 Jakarta.

Diketahui Pelindo secara nasional juga memberikan bantuan pendidikan berupa perangkat teknologi informasi komputer laptop dan gawai untuk mendukung penerapan digitaliasi pendidikan dengan nilai total penyelenggaraan kegiatan sebesar Rp 5,5 miliar.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *