PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Bersama Stackholder Gelar Simulasi Damkar Kapal

oleh -181 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – PT.Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa di hari bulan bakti K3 Nasional 2023 bersama stackholder menggelar simulasi penanganan pemadam kebakaran di KM Lintas Bahari Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan yang sudah terjadwal sedemikian rupa dalam simulasi pemadam kebakaran dan huru hara itu melibatkan anggota Polsek Sunda Kelapa, KSOP Sunda Kelapa dan pekerja pelabuhan.

Menurut General Manager Pelabuhan Sunda Kelapa Kurnia Jaya, kegiatan simulasi ini sebagai bentuk mengantisipasi keselamatan bahaya kebakaran kapal, Untuk itu kami bekerja sama dengan stackholder yang ada sangat perlu dalam menangani kebakaran di kapal dan penyelamatannya,” Ujar Kurnia.

Dia melanjutkan, Simulasi ini bukan hanya dipahami pada pihak terkait saja, namun sangat penting bagi karyawan di lingkungan kerja, karena bahaya kebakaran yang kita tidak inginkan setidaknya kita sudah mengantisipasi sebelum petugas pemadam kebaran datang.

Baca Juga  Polsek Teluk Naga Ungkap Spesialis Pembobol Gerai 12 Toko Alfamart dan Indomart

Dan juga bagaimana kita melangkah kerja sama atau menghubunginya dengan intansi terkait agar tidak panik saat adanya kebakaran dan huru hara apabila ada oknum masyarakat melakukan kejahatan disaat kebakaran.

Simulasi yang digelar tersebut juga meragakan adanya oknum warga yang memanfaatkan situasi kebakaran malakukan pencurian.

” Simulasi ini kami juga bekerja sama anggota polisi reskrim Polsek Sunda Kelapa, simulasi peragakan seorang oknum warga yang melakukan pencurian, kemudian para pekerja pelabuhan untuk tidak main hakim sendiri,” Sambung Kurnia.

Disesi akhir simulasi PT Pelindo regional 2 Sunda Kelapa bersama anggota reskrim Polsek Sunda Kelapa melakukan simulasi investigasi pasca kebakaran.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *