PT. Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Bersama KSOP Lakukan Program Green Port

oleh -147 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – PT. Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa bersama KSOP pelabuhan Sunda Kelapa melakukan penanaman pohon dalam rangka program Green Port di Pelabuhan Rakyat Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Dari jenis penanaman pohon itu, yakni Pohon Ketapang Angsana dan Pohon Kelapa, pohon itu merupakan pohon yang tahan air laut dan kuat akarnya di jelaskan penyelenggara.

General Manager PT Pelindo 2 Regional Sunda Kelapa Kurnia Jaya mengatakan kepada media, kegiatan ini merupakan program green port untuk melestarikan alam dan bumi.” kata Kurnia, Jumat (4/2/2022).

Lebih lanjut Kurnia menjelaskan, selain itu kegiatan ini sebelumnya
akan dilkasankan di bulan november 2021, namun saat itu wilayah pelabuhan ini terkena banjir rob sampai 2 kali, bahkan juga bulan desember masih terjadi.

” Allhmdulillah hari ini, kami baru bisa melaksanakan terkait bulan K3 Nasional ( Keselamatan, Kesehatan Kerja) juga yang berada di bulan ini.

Kemudian terjadinya banjir rob yang lalu, kini kami sangat berterima kasih kepada Kementerian PUPR, saat ini sedang dilakukan pemasangan setvel tanggul pelabuhan sementara, hal ini guna mencegah banjir rob air laut.

Baca Juga  Media Center Kalideres Rayakan HUTnya ke 1 Bersama Rekan Jurnalis Jakarta Barat

Dan di tahun ini, kami bersama KSOP dan instansi terkait akan melaksanakan pekerjaan infrastruktur, jalan dan saluran air.

Hal senada Khaerul kepala KSOP pelabuhan Sunda Kelapa,” dengan penanaman pohon ini kita sudah bersedekah dengan bumi, bukan hanya kepada manusia saja untuk bersedekah, mari kita jaga bumi kita dengan penanaman pohon.

Khaerul tambahkan, dan kedepannya kami akan menyusun peraturan induk pelabuhan yang ada disini, dengan peraturan bersama di wilayah ini, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Pelabuhan ini merupakan pelabuhan yang tertua, bahkan pemerintah menjadikan pelabuhan cagar budaya wisata, yang harus kita jaga dan kita rawat bersama.

Kegiatan penanaman pohon itu juga dihadiri Wakapolsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Ikrom Baihaki.

Disela waktunya Ikrom menanamkan salah satu pohon ketapang kencana, dia juga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan untuk melestarikan alam dan lingkungan yang Asri.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.