Polresta Cilacap Amankan 19 Orang Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

oleh -160 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, CILACAP – 19 tersangka tindak pidana penyalah gunaan narkoba dari jenis sabu dan obat obatan berbahaya diamankan Polresta Cilacap, Jawa Tengah.

Ke 19 tersangka ada 7 orang tersangka menggunakan narkoba jenis sabu sedang 12 tersangka yang berhasil ditangkap merupakan tersangka kasus penyalahgunaan psikotropika dan obat berbahaya, kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, saat jumpa persnya di Polresta Cilacap, Selasa (1/8/2023).

Diterangkan Fannky penangkapan para tersangka selama bulan Mei – Juni 2023 merupakan oleh hasil kerja keras dari tim Satresnarkoba Polresta Cilacap yang berupaya memerangi peredaran narkoba di wilayah Cilacap.

Disebutkan pihaknya sejumlah barang bukti berhasil diamankan oleh tim Satresnarkoba dalam operasi ini, termasuk 19,28 gram sabu-sabu, 1333 butir obat tramadol HCL, 38 butir obat TRIHEXYPHENIDYL, 18 butir obat merlopam, 30 butir alprazolam, 9223 butir obat pil warna kuning, dan 6610 butir obat hexymer,” sebut Kapolresta.

Baca Juga  PMI DKI Jakarta Bekerja Sama Dengan Ranger Gelar Donor Darah Berkah Ramadhan

Fannky juga menegaskan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba di wilayah Cilacap. Para pelaku akan menghadapi proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Menurut Fannky di wilayah hukum Polresta Cilacap telah dibentuk 48 kampung tangguh narkoba, masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan mereka. Dengan bersama-sama, diharapkan dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan bebas dari narkoba.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *