PMI DKI Jakarta Bekerja Sama Dengan Ranger Gelar Donor Darah Berkah Ramadhan

faktaexpose.com, JAKARTA – Animo warga Jakarta Barat melakukan donor darah terlihat antusias di bulan suci Ramadhan.

Giat donor darah yang bertema Berkah Ramadhan Selamatkan jiwa kesehatan raga yang di prakarsai komunitas RANGER ( Relawan Antar Generasi) bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta sedikitnya mengahasilkan 370 kantong darah lebih.

Kagiatan itu berlangsung, digedung PAUD Kebon Jeruk, Jakarta Barat dihadiri ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi, Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Ketua PMI Jakarta Barat Beky Ramadhan, Camat Kebon Jeruk Saumun, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet Riyadi dan Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudharsono.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi mengucapkan banyak terima kasih kepada Ranger yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga membantu PMI untuk pencarian darah, yang di butuhkan setiap harinya 1300 kantong darah.” kata mantan Walikota Jakarta Barat, sabtu (16/4/2022).

Rustam lebih lanjut jelaskan, PMI sangat percaya dengan Ranger yang telah bekerja sama dengan baik, karena selama terbentuknya Ranger dua tahun sudah menjalani kegiatan kemanusiaan, seperti hari ini.

Dan sudah banyak hasilkan kantong darah atau pendonor yang mau memberikan darahnya melalui Ranger secara teroganisir.

Rustam berharap terbentuknya Ranger bukan dari kegiatan lain atau kepentingan politik, Ranger tidak berpolitik harus murni jalani bantuan kemanusiaan, saya harapkan Ranger bisa bekerja sama dengan lainnya kepada Damkar, untuk laksanakan pertolongan dimusibah kebakaran bersama PMI.

Di tempat kebersamaan Walikota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, memberikan apresiasi pada kegiatan Donor darah Berkah Ramadhan, karena menurut Yani di bulan suci kita saling berbagi, salah satu berdonor.” ujar Yani.

Kemudian Yani juga menghimbau kepada masyarakat untuk berdonor di bulan Ramadhan, karena apa yang dijelaskan MUI, saat berdonor tidak mengurangi puasa kita atau membatalkan puasa.

Masih di tempat yang sama, ketua Ranger Iswadi menuturkan, kegiatan ini sudah kami jalani 7 kali, karena Ranger di bentuk baru 2 tahun. yakni tanggal 12 januari 2020 dengan anggota 2000 orang se DKI Jakarta, hanya Jakarta Utara belum terbentuk.

Dan Ranger murni sosial kemasyarakatan tidak ada target atau tujuan yang mau kita capai, yang penting untuk kemanusian dan tidak berpolitik, jika ada anggota yang berpolitik itu hak pribadi masing masing.

Dan kedepannya kita akan bekerja sama dengan pemadam kebakaran, karena di daerah Jakarta Barat rawan kebakaran, nanti mungkin Renger bekerja sama dengan PLN untuk edukasi pemasangan listrik dan pemakaian, karena penyebab kebakaran sering terjadi dengan listrik.” tutup Iswadi.

Di sela kegiatan, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi bersama Ketua Ranger Iswadi menandatangani MUO kerja sama terkait kemanusian.

(Yons)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pemerintah dan Polda Aceh Harus Bongkar Siapa Aktor Dibalik Galian C ilegal

Sat Apr 16 , 2022
Aceh Timur – Maraknya dugaan kasus Galian C Ilegal yang terjadi di aceh timur ini menjadi sebuah kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat. Disaat Terjadi dilanda banjir selama ini dan diduga masih saja ada oknum memanfaatkan kesempatan atau melakukan kecurangan terhadap penggunaan Galian C ilegal ini.Minggu, Tgl (17/4/2022) Sebelumnya, Polda Aceh berhasil […]