PLN Akan Konvensasi Ganti Kerugian Para Korban Kebakaran di Muara Angke

oleh -308 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Korban kebakaran warga RW 01 Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara yang di akibatkan dari Genset milik PLN pada selasa (28/11/2023), PLN rencana akan memberikan pergantian kepada para korban yang rumah dan harta bendanya ludes terbakar.

Hal ini disampaikan pihak PLN yang disampaikan Bona Frandista selaku Asisten Manajer dari Kantor PLN UP3 Bandengan saat hadiri musyawarah kepada para korban di sekretariat RW 01.

Dalam rapat yang di paparkan untuk, pihak PLN menyampaikan tahapan dalam proses pergantian kepada korban, yaitu tahap mendata dengan survai kelokasi bersama, kemudian tahap inventarisir kerugian barang barang yang terbakar dan tahap memberikan laporan ke pimpinan.

” Kami dari PLN hadir disini ingin mengetahui apa saja yang diperlukan untuk memenuhi hasil pertemuan ini dengan hasil yang baik, dan kami disini akan menyiapkan perbaikan perbaikan dan juga penggantian kepada warga yang terkena dampak dari kebakaran itu dan diharapkan ada dokumentasi dari barang barang atau kerugian warga,” kata Bona.

Sambung Bona,” Kemudian bila dalam prosesnya sedikit lama kami mohon pengertiannya dikarenakan kami juga perlu membuat laporan pertanggung jawaban ke atasan kami di PLN.

Dan jika nanti mendapati perbedaan perhitungan dalam jumlah nominal ganti rugi maka kami akan mengadakan pertemuan lagi. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan kedepannya dapat berjalan lancar, mungkin hari ini dapat menuju lokasi kebakaran agar dapat mengecek secara langsung agar dapat sama sama saling memahami,” papar Bona.

Lanjut Bona,” Untuk itu kepada warga untuk bersabar, karena kita akan lakukan terlebih dahulu dampak terbakar yang cukup parah. Dan untuk dampak terbakar ringan, bahkan hanya terdampak saja untuk bersabar” tuturnya.

Baca Juga  Pangdam Jaya Membuka Acara Pesta Rakyat HUT RI ke 78 di Hutan Kota Penjaringan Jakarta Utara

Abdul Karim selaku ketua RW 01, Dia pun menjelaskan kepada warga dan pihak PLN, kami hanya memberikan mediasi saja, atas peristiwa kebakaran yang di alami warga kami dan mencari solusi, karena warga kami juga banyak terdampak, bahkan banyak pedagang yang terkena,” jelas Karim.

Sambung Karim, Untuk itu dengan musyawarah yang di laksanakan kedua pihak akan mencari solusi, khususnya para korban. Dan apa yang di jelaskan dari pihak PLN sudah memberikan tanggung jawab penuh, namun warga pun harus mengerti karena akan dilakukan proses tahapannya.

Kami juga berharap warga untuk bersabar dalam proses yang di lakukan PLN, karena pihak PLN akan mendata warga terlebih dahulu yang jadi korban dan data inventarisir kerugian barang barang yang terbakar, seperti barang elektronik dan lainnya.

Karim berharap,” Harapan dari pertemuan ini dapat menemukan solusi yang terbaik. Warga yang terdampak berat ada 8 rumah, Terdampak ringan semi berat ada 12 rumah dan yang terdampak ringan ada beberapa rumah yang hanya terbakar bagian tembok dan rusak bagian atap rumah.

Ada juga beberapa tempat usaha yang ikut terbakar. Selaku pengurus RW sudah mendapatkan data kerugian dari beberapa warga atau korban kebakaran, diharapkan dari pihak PLN dapat memberikan solusi yang terbaik untuk para korban,” harapya

Heru kasie pemerintahan dari Keluraha Pluit, Kami dari pihak kelurahan Pluit hadir disini intinya untuk memfasilitasi pertemuan antara para korban kebakaran dengan pihak PLN UP3 Bandengan agar dapat menemukan solusi yang terbaik bagi kedua bela pihak tanpa adanya hal hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *