Pj Bupati Aceh Timur Pimpin Upacara Di Hari HAB Ke 77

oleh -119 Dilihat
oleh

Aceh Timur |Faktaexpose.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 77, di halaman Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, Selasa (03/01/2023).

“Hari ini keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946 Lalu,” kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si.

Tambahnya, kita sebagai generasi penerus Kementerian Agama sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana Khittah kelahiran Kementerian Agama atau belum.

Pj bupati mengajak, Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Ir. Mahyuddin menjelaskan, peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Baca Juga  Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kaporles Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyemprotkan cairan disinfektan ke kandang sapi di Desa Lanji antisipasi penyebaran PMK

Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

“Beragam inovasi digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional,” pungkas Pj Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin.

selesai upacara, dilanjutkan pemberian Satyalancana Karya Satya dan penghargaan terhadap ASN dalam lingkungan Kemenag oleh Pj Bupati Aceh Timur.

Upacara HAB ke-77 Tahun 2023 yang berlangsung dengan khidmat, juga dihari seluruh kepala madrasah dan kepada kantor urusan agama (KUA) dan guru madrasah dalam Kabupaten Aceh Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *