Pj Bupati Aceh Timur Launching Pasar Murah

oleh -94 Dilihat
oleh

Aceh Timur |Faktaexpose.com — Dalam rangka menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha, dan pengendalian inflasi, Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si meluncurkan pasar murah

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Idi Rayeuk, Selasa (06/06/2023), dihadiri seluruh Forkopimda dalam Kabupaten Aceh Timur.

“Untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur bekerjasama dengan unsur Forkopimda dan perum Bulog cabang Langsa menggelar pasar murah di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur,” ujar PJ Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si dalam sambutannya.

Tambahnya, selain untuk hal tersebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk memonitor penerapan harga eceran tertinggi (HET) dan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau sebagai wujud penanggulangan dampak inflasi.

Katanya, menjelang perayaan hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cendrung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. kehadiran pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah.

“Untuk itu, masyarakat dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan, dan jangan berlebihan,” jelas Ir. Mahyuddin.

Baca Juga  Diamond Jack Indonesia Distributor Perkakas Brand Ternama Kini Hadir Distore Lindeteves Trade Center¬†, GF2 Blok C 10-11 C 21-23 No.1-9, Jl. Hayam Wuruk No. 127,¬†Jakarta Barat

Sementara Plt. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, M. Khairuddin, S.Pd sebelumnya mengatakan pelaksanaan kegiatan pasar murah ini merupakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka pengendalian inflasi Kabupaten Aceh Timur.

pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan sebanyak 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan menyambut hari Raya Idul Adha 1444 H, kemudian tahap ke dua dilaksanakan menjelang perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW.

Katanya, pelaksanaan pasar murah akan mencakup 15 kecamatan secara keseluruhan. Tahap pertama dilaksanakan pada 7 kecamatan yaitu, Kecamatan Idi Rayeuk, Rantau Peureulak, Kecamatan Madat, Indra Makmu, Sungai Raya, Peudawa, dan kecamatan peureulak barat.

“Tahap ke dua akan dilaksanakan di 8 lokasi kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan pasar murah tahap satu akan berlangsung mulai tanggal 06 juni s/d 09 juni 2023,” jelas Khairuddin.

Tambahnya, jumlah kwantum komoditi yang disiapkan dalam pasar murah, yaitu, beras premium sebanyak 35.000 kg, gula sebanyak 16.100 kg, minyak goreng 17.500 liter, tepung terigu sebanyak 1.925 kg, telur 4.375 papan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *