Pj. Bupati Aceh Timur Berterima Kasih Pada Mensos

oleh -118 Dilihat
oleh

Aceh Timur |Faktaexpose.com — Penjabat Bupati Aceh Timur, Ir.Mahyuddin M.Si berterimasih kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini karena telah hadir di Aceh Timur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Sosial ibu Tri Rismaharini beserta rombongan,” kata PJ Bupati Aceh Timur, pada acara peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni bantuan Mensos, di Desa Seunubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Rabu (1/2/2023).

PJ bupati berharap semoga ke depannya Kemensos menambah lagi alokasi bantuannya di Kabupaten Aceh Timur. Tambahnya, Menteri Sosial Republik Indonesia beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kabupaten Aceh Timur merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah setempat.

Pada kesempatan tersebut, PJ bupati menyampaikan kepada ibu Menteri Sosial RI, Kabupaten Aceh Timur memiliki 24 kecamatan dengan jumlah gampong/desa 513. “Kabupaten Aceh Timur sudah kedua kalinya menerima kedatangan ibu menteri sosial. kunjungan yang pertama pada Tahun 2022, dalam rangka memberi bantuan langsung untuk masyarakat yang terkena banjir dan juga memberikan santunan kepada masyarakat yang meninggal dunia akibatkan banjir, selain bantuan banjir, kemensos juga memberikan bantuan pemberdayaan ekonomi,” tutur Ir. Mahyuddin.

Baca Juga  GELAR SELAMATAN JAJAN PASAR, FPK DUKUNG PEMBANGUNAN KEMBALI THR

Selain itu, PJ bupati menyampaikan, pada tahun 2022 lalu, untuk Kabupaten Aceh Timur, Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan Rp 64.752.950.000,- untuk bantuan PKM rumah sebesar Rp 80.000.000,- yang diberikan kepada 4 penerima yang tersebar di 4 kecamatan.

Menteri Sosial Bangun RLH dan Bantu Pengobatan Anak Penderita Hidrosefalus di Aceh Timur Pada kesempatan yang sama, di hadapan ratusan warga Desa Seuneubok Simpang, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan, sejumlah bantuan rumah yang akan dibangun bersumber dari Yayasan media Kompas, selebihnya bantu juga disalurkan dari Kementerian Sosial untuk warga yang saat ini menempati rumah tidak layak huni (RTLH).

“Anggaran dikementerian masih sangat terbatas, ini sebagian bantuan dari Kompas,” kata Tri Rismaharini usai melakukan peletakan batu pertama. Selain itu, Tri Rismaharini juga turut menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada anak-anak sekolah dan warga miskin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *