Pertemuan DGP Jerman dengan DIG Rhein-Main di Eschborn

oleh -173 Dilihat
oleh

Faktaexpose.Germani , Eschborn adalah kota cantik yang terletak di daerah Frankfurt. Di Eschborn inilah kemarin Sabtu 2/12/23 di adakan pertemuan bersama antara DGP Jerman dengan DIG Rhein-Main atau Deutsch Indonesische Gesellschaft (Lembaga Perkumpulan masyarakat Jerman Indonesia) yang didirikan thn 1996. Walau Temperatur di luar sangat dingin, tidak mengurangi semangat para tamu untuk tetap hadir dari beberapa kota seluruh Jerman, dan dari Italia. Semua karna kecintaan pada tanah air ingin saling bersilahturami dan kangen akan kulinaris Nusantara.

Tujuan dari pertemuan ini adalah saling tukar informasi tentang Demokrasi Perdamaian di Jerman dan di Indonesia. Acara ini juga di hadiri oleh Wali kota Eschborn Adnan Shaikh. Beliau sempat membisikkan ke Pak Rusdin Sumbajak selaku ketua DGP Jerman kalau kita sebaiknya memilih Pak Ganjar sebagai Capres RI, disaat beliau menonton video Pak Ganjar yang menceritakan tentang Riwayat hidupnya. Video tersebut di terjemahkan oleh Kartika ke bahasa Jerman.

Baca Juga  Jakarta Barat Raih Penghargaan Adipura 2023 Kategori Kota Metropolitan

Sebelum acara di mulai Ketum DGP Raden Suroto memberi kata Sambutan kepada semua anggota DGP Jerman untuk tetap semangat bergotong royong memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud di Jerman.

Acara ini secara online maupun offline, mendapat dukungan dari Team 8 Eropa, dari Grup Angklung Nusantara, dari Vokal Grup DIG Rhein-Main, dan dari Grup Cakra Buana.

Acara webinar singkat dari Dr.Klaus Langrock tsb mengajak kita untuk menjalankan Pemilu yang jujur, aman dan damai.

Setelah itu acara di lanjutkan dengan Pagelaran Kebudayaan, antara lain tari Panyembrahma, tari Jaipong, tari Bubuy bulan , tari Dhenok dan tari Sajojo. Indonesia kaya akan budaya, yang sayangnya mengingat waktu tidak bisa kami tampilkan semua, kata Magdalena Bröring selaku Sekretaris DGP Jerman yang ingin sekali menampilkan semua budaya Nusantara tapi apa boleh buat waktu yang tidak memungkinkan. Salam Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *