Personel Polsek Sunda Kelapa Melaksanakan Giat Revolusi Mental, Guna Wujud Cinta Tanah Air

oleh -222 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Jajaran personel Polsek Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok melaksanakan giat Revolusi Mental di halaman Polsek Sunda Kelapa. Kamis (2/3/2023)

Dengan atribut kebangsaan mengenakan pita di kepala warna merah putih serta membawa bendera merah putih personel Polsek Sunda Kelapa berbaris terlihat peragakan melambangkan semangat kebangsaan.

Selain jajaran ikut dari kegiatan tersebut Wakapolsek AKP. Ikrom Baihaki dan para Kanit yang tergabung.

Kegiatan revolusi Mental dengan tema “Melalui Penguatan Nilai-Nilai Karakter Kebahayangkaraan yang Dijiwai Jati Diri Bangsa Bagi Pegawai Negeri pada Polri di Polda Metro Jaya”.

Peserta yang mengikuti kegiatan Revolusi Mental, dalam waktu 32 JP tersebut dengan materi adalah adalah para peserta yang sudah mengikuti giat Revolusi Mental di Lido.

“Kegiatan Revolusi Mental adalah untuk menanamkan Nilai-nilai Pancasila dan Cinta tanah air,” kata Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa.

Dijelaskan Riza, kegiatan Revolusi Mental Polsek Sunda Kelapa dan Polsek Jajaran Polda Metro Jaya di monitor oleh Karo SDM Polda Metro Jaya.

Diketahui di lingkungan Polri, Kapolri dalam Program Quick Wins Renstra Polri tahun 2015-2019 telah menjabarkan Nawacita dengan agenda “Polri sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”.
Revolusi mental sebagai program Nawacita ke-8 dan Program Quick Wins Polri nomor 6, dilaksanakan melalui jalur pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga  Gubernur Anies Baswedan Tinjau Terminal Kalideres

Di sinilah sarana transfer pengetahuan dan keterampilan sekaligus proses pembelajaran berkelanjutan. Profesional dan unggul Dalam sasaran rencana strategis Polri 2015-2019, pada poin 2 terdapat agenda yang sejalan dengan revolusi mental, yaitu terbangunnya Polri yang profesional, bermoral, modern, dan unggul.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud kita selaku anak bangsa memberikan semangat kebangsaan dan sebagai cita cita negara dengan Revolusi Mental,” kata Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa.

Kembali Ia meneruskan dan bertujuan sejauh mana kita cinta pada tanah air kita, negara kita dengan negara kesatuan Republik Indonesia yang perlu kita jaga, yaitu menjaga persatuan, kesatuan bangsa.

Dan kita sangat bangga lahir di negara yang banyak beraneka ragam kebudayaan dan suku, nah ini jadi kebanggaan kita semua sebagai anak Indonesia.

Dimana negara kita, negara kepulauan yang kaya segalanya.
Untuk itu ragam budaya, suku dan agama itu harus kita jaga semua dan saling menghormati jika ada perbedaan bukan sebagai ajang pertikaian,” pungkas Riza.

Kapolsek Polwan ini berpesan dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu cinta tanah air, saling menghormati sesama lainnya, gotong royong dan tolong menolong yang tertuang dasar negara kita yaitu Pancasila.

(Yons)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *