Perjalanan Menuju Wisata Danau Toba Bus Rombongan Pemprov DKI Jakarta Kecelakaan

oleh -455 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, MEDAN – Terjadi kecelakaan salah satu bus rombongan dari Jakarta nopol B-7798-BAA membawa anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta.

Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung tepatnya di Pasar Lumban Julu, Toba, Sumatra Utara sekitar pukul 11.11 WIB, Jumat (17/5/2024).

Kecelakaan ini sempat direkam video oleh seorang pria berdialeg sumatera, Bus Pariwisata berwarna biru itu terlihat terguling dipinggir jalan. Dan terlihat adanya korban di bopong warga.

Dan pria dalam video itu sempat bertanya ke seorang wanita yang mengaku satu dari 300 rombongan penumpang. Dia mengaku anggota Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) DKI Jakarta.

“Iya pak (dari Jakarta), kami ada 300 orang. Dari koperasi DKI (yang di kebon sirih),” kata wanita dalam video itu.

Dan pria itu kembali bertanya, ada berapa bus kalian,? ada 13 bus pak, jawab seorang wanita salah satu rombongan

“Mereka berangkat dari Jakarta menuju Danau Toba 13 bus, percis kecelakaan disimpang kecamatan Lumban Julu,” ucap pria di video merekam kejadian

Bus pariwisata itu terguling dan menabrak sejumlah pejalan kaki. Akibatnya, dua pejalan kaki tewas dan dua lainnya luka-luka.

“(Dari kecelakaan ini) meninggal dunia dua orang, dan luka berat dua orang,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi media, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga  Seorang Siswa STIP Junior Jadi Korban Penganiayaan Senior Hingga Tewas

Hadi menjelaskan kronologis terjadinyan kecelakaan ini, berawal saat bus yang melintas sekira pukul 11.11 WIB di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung, KM 191-192. Bus Pariwisata B-7798-BAA yang dikemudikan Alfi membawa 25 penumpang.

“Datang dari arah Tarutung menuju Medan, pengemudi tidak dalam konsentrasi penuh menabrak empat Orang Pejalan Kaki yang sedang berjalan di pinggir jalan. Bus hilang kendali dan terbalik,” kata Hadi.

Terjadi kecelakaan kondisi di jalan saat itu dalam cuaca cerah, jalan lurus, beraspal Hotmix. Dengan kondisi jarak pandang ke depan jelas dan arus lalu lintas ramai lancar

Disebutkan Hadi, korban meninggal dunia ialah Rina Butarbutar, 14 dan Evo Sidabutar, 36. Sedangkan, korban pejalan kaki yang mengalami luka berat yakni, Vinsensius Gultom, 7 dan Vania Hutagalung, 1 tahun.

Sementara itu, penumpang dan sopir bus selamat. Hadi menyebut wisatawan dari Jakarta itu datang rombongan lebih dari dua bus hendak menuju danau Toba, Samosir.

Usai kecelakaan, para rombongan melanjutkan perjalanan wisata. Mereka difasilitasi Polda Sumut.

“Difasilitasi oleh Polda Sumut untuk melanjutkan perjalanan. Rombongan wisatawan dalam kondisi baik,” ucapnya.

(Rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *