Peringati HPN, Jurnalis Polres Malang Beri Penghargaan Kapolsek Urban dan Rural Terbaik

oleh -233 Dilihat
oleh

MALANG, faktaexpose.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Jurnalis Polres Malang (JPM) mengadakan Jurnalis Award untuk para Kapolsek di jajaran Polres Malang. Penghargaan untuk para Kapolsek diberikan pada acara puncak tasyakuran HPN di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Kamis (9/2/23).

Jurnalis Polres Malang adalah gabungan seluruh jurnalis yang bekerja di wilayah hukum Polres Malang dan Kabupaten Malang. Jurnalis Award Kapolsek ini, terbagi menjadi dua. Yakni Kapolsek Urban serta Kapolsek Rural.

“Penilaian Jurnalis Award ini murni dari seluruh teman-teman wartawan yang tergabung dalam JPM,” ucap Koordinator JPM Agung Priyo.

Hasil penilaian jurnalis, untuk Polsek Urban terbaik diterima oleh Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial disusul Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah.

Sedangkan untuk kategori Polsek Rural terbaik diterima oleh Kapolsek Pakis AKP Moch. Lutfi. Kemudian disusul Kapolsek Sumberpucung AKP Lukman Hudin dan terbaik ketiga Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo.

“Penghargaan yang kami berikan ini adalah wujud kecintaan dan perhatian dari Jurnalis Polres Malang. Berharap dengan penghargaan ini, bisa menjadi motivasi bagi Kapolsek lainnya,” ujarnya.

“Selain itu, diharapkan ke depan supaya lebih ada keterbukaan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan oleh para awak media yang ada di lapangan. Karena hubungan antara jurnalis dengan polisi adalah simbiosis mutualisme yang saling membutuhkan dan tidak dapat dipisahkan,” sambung Mendol sapaan akrabnya.

Baca Juga  Tim Respati Presisi Polrestabes Surabaya Mengamankan Gerombolan Diduga Gengster

Dalam acara puncak tasyakuran HPN 2023, Jurnalis Polres Malang juga menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Mural Aspirasiku, yang digelar Selasa (7/2/23) lalu. Lomba Mural ini diikuti puluhan peserta dari Malang Raya, beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Hadiah uang tunai serta piala diberikan kepada juara I, II dan III. Termasuk juara harapan I dan II serta juara favorit yang dipilih oleh Keluarga Korban Kanjuruhan.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan perayaan Hari Pers Nasional ini, menindaklanjuti putusan Presiden tahun 1985. Dimana memutuskan Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari. Artinya ini adalah HUT ke-38 Hari Pers Nasional.

“Hari pers ini kita diingatkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan sesama manusia. Selama hidup kita bisa memberikan manfaat bagi sesama makhluk hidup dan sesama manusia,” jelas Putu Kholis Aryana.

Selain itu, Putu berharap hubungan jurnalis khususnya JPM dengan Polres Malang ke depan semakin baik. Kemudian bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Malang supaya tetap aman dan nyaman. (John/Nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *