Peringati Bulan K3 Nasional 2024 PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Donor Darah Gratis

oleh -150 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Berkerja sama dengan PMI ( Palang Merah Indonesia) Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa menggelar aksi Donor Darah. di Kantor Pelindo R 2 Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Senin (29/1/2024).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2024. Dengan dihadiri oleh Stakeholder dan Mitra Pengguna Jasa Kepelabuhanan.

” Donor Darah ini memiliki sekali banyak manfaat diantaranya meminimalisir risiko Penyakit jantung, mengurangi kekentalan darah dalam tubuh, menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh, menurunkan kadar oksidan di dalam tubuh dengan meningkatkan kandungan antioksidan dan masih banyak lagi,” kata Laode selaku Humas Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa.

Sambung,” Persyaratan dasar ikut serta dalam kegiatan donor darah adalah pendonor berusia 17 hingga 70 tahun. Berat badan minimal adalah 45 kg dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di bawah 100, untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi. Sementara, orang dengan tekanan darah rendah, tekanan darah sistole/diastole yang dianggap aman adalah 90/50.

Pendonor juga sebaiknya memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dL, dan tidak lebih dari 20 g/dL. Syarat lainnya yaitu memiliki tubuh sehat secara jasmani. Hal ini penting mengingat darah pendonor akan masuk ke dalam tubuh seseorang.

Baca Juga  IKN Berpindah, Jimly Asshiddiqie : Status DKI Akan Berubah Status Jadi DKE Nusantara

Disebutkan Laode, Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah terdiri dari para pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa serta stakeholder dan mitra pengguna jasa kepelabuhanan Sunda Kelapa, bahkan beberapa dari peserta sudah terbiasa melakukan donor darah dan terdaftar menjadi pendonor tetap,” sebut Laode.

Kegiatan yang digelar, Pihak managemant Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa memberi dukungan penuh pada penyelenggara.

“Saya sangat mendukung kegiatan dan senang berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan seperti donor darah ini“ ujar Bapak Agus Edi Santoso selaku General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa.

Kembali Dirinya mengatakan, Dengan melakukan donor darah, secara tidak langsung juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis, karena petugas akan melakukan pemeriksaan detak jantung, tekanan darah hingga tingkat HB (Hemoglobin) sebelum melakukan pengambilan darah.

Kegiatan donor darah sendiri juga merupakan salah satu bentuk peduli dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa dalam memberikan harapan hidup kepada orang lain, sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan,” pungkasnya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *