Pereasmian Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) Tangerang Di hadiri Para Pejabat Dan DPR RI

oleh -382 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, TANGERANG – Universitas Insan Pembangunan Indonesia (UNIPI) Tangerang diresmikan pada tanggal 11 Oktober 2022 sejumlah Pejabat dari pusat dan daerah serta anggota DPR-RI, DPRD, APTISI Banten B dan Asosiasi lainnya sehingga terkesan resmi.

Pada kesempatan ini Ketua Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan H. Soebari menerangkan panjang lebar sejak membuka kursus, Sekolah Tinggi hingga diresmikan menjadi Universitas, ia menyebutkan bahwa Kepala LLDIKTI4 merupakan bapaknya Universitas Insan Pembangunan Indonesia maka perlu bimbingannya.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Direktur Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek Lukman, memberikan sambutan untuk kemajuan pendidikan tinggi kedepan. Sedangkan Kepala LLDIKTI4 Samsuri memberikan sambutan yang intinya Universitas sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi perlu fokus dan memperhatikan data civitas akademika pada PDPT Dikti yang merupakan informasi penting perguruan tinggi, dan perlunya kolaborasi dengan pihak-pihak terkait sehingga UNIPI diharapkan mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas unggul dimasa mendatang.

Rektor UNIPI Tangerang Francisca Sestri yang juga Sekjen LPER mengatakan, tantangan karena resesi didepan mata, namun ia dan civitas akademika akan bekerja keras dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan sistem MBKM, diantaranya sudah mengikuti matching fund bersama UNS,UNY, LPER di Bumdes Karungan, Sragen, paparnya.

Baca Juga  Kontingen Aceh Timur Bawa Tari Pula Lada Di Taman Budaya

Puncak acara peresmian ini dengan pemukulan gong oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek dalam hal ini diwakili Direktur Kelembagaan, dan penandatanganan prasasti oleh Ketua LLDIKTI4 dan lainnya.

Sementara ucapan selamat berupa karangan bunga dari Presiden Jokowi, serta secara virtual dari: Menteri LHK Prof.Dr. Siti Nurbaya, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Wabup Belitung Isyak Meirobi, Adhi Lukman Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia mewakili dunia Usaha, juga tokoh nasional dan lain lain.

Hadir pula anggota DPR-RI Komisi 11, Fraksi PDIP, Marimus Gea yang dapil nya di Tangerang, Ketua Komisi 5 DPRD Banten Yeremia Mendrofa yang juga dosen tetap prodi MM strata 2, Ketua APTISI Banten DPO. Abas dan Ketua Asosiasi Yayasan PT dan ditutup dengan foto bersama dilanjutkan ramah tamah dengan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi daerah Tangerang dan stake holder lainnya. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *