Percepat Program Vaksinasi anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Kalideres Lakukan Secara Door To Door

Fakta expose.com JAKARTA, Percepat Herd Immunity, Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara door to door di Kp Gaga RT 02/09, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kegiatan tersebut anak yang divaksin didampingi para orang tua masing-masing.

Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mempercepat heard immunity anak.

“Tujuanya kita lakukan vaksinasi dari rumah ke rumah selain mempermudah pelayanan bagi masyarakat juga untuk mempercepat Herd immunity,” ujar Hasoloan dalam keteranganya, Rabu (19/1/2022).

Dia menuturkan, dari sekian banyak anak yang mau divaksin tentu tidak semua dapat tervaksin karena takut dengan jarum suntik.

Oleh karena itu dengan cara door to door maka diharapkan capaian vaksinasi dapat memenuhi target

Pelaksanaanya, petugas kepolisian bekerjasama dengan tenaga medis.

“Vaksin yang diberikan jenisnya sinovac. Dengan cara door to door sehingga vaksinasi dosis pertama diharapkan dapat mencapai target yang telah ditentukan, terutama bagi anak yang takut disuntik, maka kita bekerjasama dengan tenaga medis,” tambahnya.

Adapun jumlah anak tervaksin ada 19 anak dengan target sebanyak 36 anak dari Total vial 25 dan yang terpakai 17 vial.

Kegiatan tersebut tidak lupa dengan menjalani protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan, Lurah Semanan Bayu Padeha Ganta, Waka Polsek AKP Suparno, Kasie Kesra Elan, Kapolsubsektor Terbus IPTU Tugiran, Kapolsubsektor Semanan IPTU, Rijal, Bhabinkamtibmas AIPTU Eka Prasetia, Dawis Rw 09 Kelurahan Semanan.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Bakamla RI Konsisten Lakukan Pembangunan Stasiun Sistem Peringatan Dini

Wed Jan 19 , 2022
Fakta expose.com —- Dalam upaya maksimalisasi pemantauan keamanan dan keselamatan laut, Bakamla RI memiliki program pembangunan Stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD) yang tersebar di seluruh Indonesia. “Total 35 titik SPD nanti akan dibangun, lokasi di Buru Selatan dan Toli-Toli termasuk didalamnya”, ucap Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia […]