Penumpang Nataru Terminal Transit Grogol Ada Peningkatan 40%

oleh -232 Dilihat
oleh

Faktaexpose com, JAKARTA – Terminal transit Grogol Jakarta Barat mengalami peningkatan penumpang yang ingin Natal dan Tahun Baruan di daerahnya.

Peningkatan penumpang yang pulang kampung di tahun 2022, meningkat sampai capai 30 – 40%, Senin (02/01/2023)

” Untuk tanggal 24 -25 Desember itu mencapai 35 – 40 %, sedang jelang tahun baru tanggal 29 – 30 Desember mencapai 20%,” diakatakan Bona Tongam kepala terminal transit Grogol.

Menurut Bona menyimpulkan, terjadinya peningkatan penumpang karena berbarengan liburan sekolah dan kelonggaran PPKM.

” Terjadinya peningkatan penumpang, bisa juga berbarengan liburan sekolah dan pemerintah telah melonggarkan PPKM,” ujar Bona.

Untuk memastikan keamanan dan kelayakan kendaraan terminal transit Grogol pihaknya bekerja sama dengan tiga pilar.

” Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan tiga pilar, dalam hal keamanan dan kelayakan kendaraan,” ucap Bona saat mendapat kunjungan dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Baca Juga  Kementerian BUMN Melalui PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Sunda Kelapa Salurkan Bantuan Asupan Gizi Kepada 93 Anak Balita Terindikasi Stunting

Dia menyebutkan, terminal transit Grogol telah dirikan posko terpadu, terdiri dari tiga pilar, yaitu dari TNI-Poli, Dinas Kesehatan, UP PKB Kedaung Kaliangke dan BMKG,” sebut Bona

Sebelum jalan kendaraan dilakukan Ramcek, kemudian sopir tes urine dan juga pantauan cuaca yang di terima dari BMKG, karena saat ini cuaca tidak menentu, kita perlu pantau prakiraan cuaca,” sambungya.

Dan Bona menerangkan, terminal transit Grogol dikatakan dia aman dan nyaman untuk penumpang, karena selalu ada beckup rekan rekan TNI – Polri yang slalu ada di pos penjagaan,” Tuturnya.

Pada kesempatan akhir Bona memberikan ucapan Selamat Tahun Baru 2023 semoga semakin semangat berkarya dan lebih baik lagi dari tahun lalu.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *