Penumpang Mudik Lebaran Terminal Kalideres Menuju Sumatera Sudah Mulai Ada Peningkatan

oleh -245 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Penumpang mudik mulai nampak terlihat ada peningkatan tidak seperti hari biasanya di terminal Kalideres Jakarta Barat.

Agus Aji Pramono penumpang Bus menuju Baturaja Muara dua Palembang menceritakan , saat ini harga tiket masih normal tujuan Palembang Rp.250.000,-. Namun nanti kata Dia tanggal 14 April akan ada kenaikan,” kata Agus, Ia dapat info dari agen Bus yang Dia tumpangi.

” Kata agennya tadi rencana tanggal 14 april diperkirakan mau ada kenaikan, AC ekonomi maupun Executif” ucap Agus, Selasa (11/4/2023).

Agus beralasan pulang jauh sebelum Lebaran, karena sudah libur panjang sampai dengan 30 april, dan aktif kembali tanggal 1 mai 2023.

” Mumpung sudah libur panjang saya lebih mengawali pulang kampung, biasanya ditempat saya kuliah sambil mondok di Khozinatul Ulum Blora hanya seminggu,” kata Agus Aji bersama adiknya yang akan mudik ke Palembang dari Blora.

Nampak terlihat ramai penumpang, kata Agus saat Dia pesan tiket Full semua, Bahkan saya pun dapat bangku belakang, dan tadinya mau pesan yang executif tapi Full, akhirnya dapat yang ekonomi, itupun bangku belakang, biasanya Agus pesan bangku depan untuk cegah mual.

Baca Juga  Jelang Malam Nataru 2023 Polres Banyumas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba di 6 TKP Berbeda

” Biasanya bangku depan, karena adik saya pusing hingga mual atau muntah saat naik di bangku belakang atau tengah,” ujar Agus.

Sementara Chopy pengurus paguyuban PO Bus Kalideres mengatakan saat di konfirmasi wartawan, Ia sekitar tanggal 13,14 sampai H – 1 ada kenaikan berkala, itupun tidak naik besar kita lihat tuslagnya, jika kami menaikan besaran capaian lebih 100 persen, kami bisa kena tegur dan sangsi,” tukas Chopy.

” Iya terlihat sudah ada peningkatan penumpang menuju Sumatera, mungkin pemudik lebih mengawali pulang, karena sudah ada yang libur atau ada waktunya,,” pungkas Chopy.

Peningkatan penumpang dibernarkan Kater Kalideres Revi Zulkarnaen saat di konfirmasi pada awak media.

” Benar sudah ada peningkatan penumpang dari hari biasanya. Seperti hari biasa 300 penumpang , namun saat ini capaian 400 penumpang, sekitar 10 – 20 persen,” jelas Revi.

Kemudian Revi perkirakan lonjakan penumpang H-4 dan H-3 tujuan Sumatera, Padang Lampung, Bengkulu, Palembang dan Jawa Tengah.

” Perkirakan lonjakannya nanti sekitar H-4 dan H-3, tujuan Sumatera dan Jawa Tengah, biasanya di dominasi Padang dan Bengkulu , Lampung, Palembang, serta Jawa Tengah,” terang Revi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *