Penjualan Ikan Jelang Tahun Baru 2022 Pasar Grosir Ikan Muara Angke Naik 15%

faktaexpose.com, JAKARTA – Diujung akhir tahun 2021 memasuki malam tahun baru 2022 Pedagang ikan Muara Angke ada angka kenaikan 15% dari penjualan tahun lalu.

faktaexpose saat dilapangan penjualan ikan di Muara Angke menelusuri kepada pedagang ikan.

Dede selaku ketua APIMA ( Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke ) menjelaskan, Allhamdulillah tahun ini penjualan ikan naik sekitar 15%.” pungkas Dede.

Lebih lanjut dia terangkan, angka kenaikan penjulan ini disebabkan juga lahan parkir yang tertata dan terbagi, dan terlihat ada lahan parkir penuh semua dari kendaraan pembeli. jumat (31/12/2021).

Semalam H – 1 terlihat kepadatan pembeli sangat meningkat di tahun lalu, selain itu banyak para grosir melakukan stock ikan karena mengingat tahun lalu membludak pengunjung di satu titik saja.

Dan tahun lalu para grosir menstock ikan hanya ada beberapa orang saja, jangan sampai kejadian di tahun 2019 banyak yang KO para pedagang.

Bahkan ditahun 2020 banyak ikan yang terbuang terutama para pengecer dagangannya merugi, itu bisa disebabkan lahan parkir di resto apung tidak dibuka, namun tahun ini dibuka, karena lahan parkir resto apung berdekatan dengan lapak pengecer.

Selain itu di tahun lalu pedagang musiman berlimpah dijalan Muara Karang menuju pintu masuk kawasan Muara Angke, namun sekarang tidak diperbolehkan dengan alasan mengganggu ketertiban jalan, setidaknya juga jadi efeck pembeli enģgan masuk ke pasar grosir yang sudah ada tersedia.

Hal senada Sarimin (55) pedagang ikan eceran yang berdekatan dengan parkir resto apung , di akuinya meningkat 15%, dibanding tahun lalu dia hanya terjual 7 kwintal, namun sekarang 8 kwintal lebih sampai sore ini, mudah mudahan jelang malam tahun baru akan bertambah.” harapnya.(yons)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Capaian Kinerja Polres Aceh Timur Diakhir Tahun 2021

Fri Dec 31 , 2021
Faktaexpose.com Aceh Timur — Selama kurun waktu tahun 2021, wilayah hukum Polres Aceh Timur sangat kondusif. Di mana ini merupakan kerjasama antara Polres Aceh Timur dengan berbagai stake holder serta didukung oleh masyarakat dan awak media. Kami sangat berterima kasih kepada para awak media yang selama ini menjalin kerjasama dengan […]