Pengakuan Sopir Tronton Maut, Pompa Angin Rem Tidak Berfungsi

oleh -150 Dilihat

faktaexpose.com, BALIKPAPAN – Peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan 20 kendaraan terjadi di Trafic Light Simpang Muara Rapak, Jalan Soekarno – Hatta Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (21)1/2022)

Kejadian pada Jumat (21/1/2022), sekitar jam 06.30 WIT, berdasarkan informasi terakhir atas insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan 5 orang korban meninggal dunia, 1 kritis, 13 orang luka ringan

Kecelakaan maut ini dari jumlah total 20 kendaraan yaitu 6 kendaraan roda empat dan 14 kendaraan roda dua.

” Awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari parkirannya di Jalan Pulau Balang Km.13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.” ujar
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sony Irawan.

Lebih jelasnya dia katakan, mobil Tronton dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Namun sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 Sopir Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3.

Kemudian sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kendaraan lain di TL (Trafic light) Muara Rapak sedang menunggu giliran lampu hijau.” kata Sony.

Baca Juga  Pandemi, Tak Menghambat Jokowi Bangunan Infrastruktur

“Sopir atas nama Muhammad Ali (47 tahun), selamat masih hidup,” kata Kabag Ops Polda Kalimatan Timur, Kombes Frans Barung. Dari pemeriksaan sementara, Ali hanya merasa menabrak sebuah motor saja.

“Seingat sopir truk tronton yang pertama kali di tabrak pengendara sepeda motor,” tambah dia.

Menurut pengakuan sopir Ali pompa angin rem truk yang dikendarainya tidak berfungsi saat melintas di lampu merah Muara Rapak. Akibatnya berujung pada kecelakaan.

Korban Selamat Kecelakaan Maut Truk di Balikpapan Sopir mengaku sudah menurunkan gigi persneling dari empat ke tiga, namun upaya itu tidak cukup karena rem truk tronton blong.

“Keterangan sopir truk tronton, pompa angin rem tidak berfungsi.

Sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dalam kecelakaan tersebut, sebanyak 20 kendaraan rusak setelah terlibat kecelakaan beruntun truk tronton di Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kaltim.

Kendaraan yang rusak terdiri dari enam mobil dan 14 motor yang tengah berhenti di lampu merah.( dikutip heraldsulsel.id.)

(witra/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.