Pembeli Ikan Di Muara Angke Puas Dan Tidak Khawatir, Ikan Yang Di Belinya Dapat Pemeriksaan Bebas Formalin Dari DKPKP

faktaexpose, JAKARTA – Untuk memberikan pengawasan dan tidak ada kekhawatiran para pembeli ikan di Kawasan Muara Angke untuk menkonsumsinya UP3N ( Unit Pelayanan Pelabuhan dan Perikanan Nusantara bersama DKPKP ( Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan pertanian Provinsi DKI Jakarta memberikan pemeriksaan ikan dari pemakaian Formalin serta timbangannya kepada para pembeli.

Mahad selaku kepala UP3N Muara Angke menjelaskan, kami dari UP3N bekerja sama dengan DKPKP memberikan pengawasan para pedagang ikan jika ada temuan menggunakan formalin serta timbangannya yang curang secara gratis.” pungkas Mahad.

Lebih lanjut dia jelaskan, karena dalam hal yang kami lakukan guna menjaga kwalitas dan mutu serta kesehatan kepada masyarakat khususnya pembeli dan pedagang, agar tidak ada temuan menggunakan formalin dan kecurangan pada timbangan.

Yanti petugas dari DKPKP memberikan penjelasan kepada pembeli saat media temui, DKPKP memberikan pelayanan kepada masyarakat, yakni pemeriksaan kwalitas ikan terhindar dari pemakaian formalin serta timbangannya secara gratis.

Kemudian masyarakat atau pembeli tidak khawatir mengkonsumsinya, dan jika ada temuan maka kami harapkan masyarakat jangan konsumsi dan dikembalikan ke pedagang ikan yang dibelinya. kamis (30/12/2021).

Hal senada Dede selaku ketua APIMA ( Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke) dikatakan dengan tegas, dan jika ada temuan kecurangan kepada masyarakat, maka kami selaku pengurus APIMA dengan tegas proses hukum bagi pedagang yang curang.

Dede juga tambahkan, sebelumnya kami telah sampaikan atau arahan kepada pedagang untuk tidak merugikan kepada masyarakat, karena kami juga menjaga kwalitas ikan yang ada di Muara Angke.

Untari pembeli ikan dan cumi dari Poris Tangerang setelah diperiksa hasil belinya dari DKPKP merasa tidak khawatir setelah hasilnya negatif alias bebas formalin.

” yaa saya cukup puas beli ikan disini karena di periksa kwalitas ikannya bebas formalin dan timbangan yang sama dari pembeli setelah di timbang kembali.” ucap Untari.

(Yons)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Kapolsek Kembangan Hadiri Pemberian Santunan JKK Dari Asabri Kepada Ahli Waris Alm Ipda Zainuri

Thu Dec 30 , 2021
Faktaexpose.com JAKARTA, PT Asabri bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat memberikan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada keluarga almarhum Ipda Zainuri anggota polsek kembangan yang meninggal saat melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan kegiatan vaksinasi merdeka di SD 05 Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, pada Rabu (4/8/2021) lalu. Jaminan Kecelakaan Kerja […]