Pegadaian Harap Binaan Bank Sampah Makin Banyak

oleh -165 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, PADANG – Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Febriansyah berharap makin banyak bank sampah yang bersinergi menjadi binaan Pegadaian.

“Harapan kami akan banyak bank sampah yang bersinergi sehingga binaannya banyak. Malam ini ada 75 perwakilan bank sampah yang ikut langsung, dan yang ikut secara online ada sekitar 200 an lebih yang ikut,” ujarnya pada kegiatan Malam penghargaan Bank Sampah Binaan PT Pegadauan bersama Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (Forsepsi), Rabu (8/11) lalu.

Eka menambahkan dengan pengelolaan sampah di bank sampah ada dua hal yang ingin dicapai pegadaian.

“Pertama, mendapatkan lingkungan yang bersih bebas sampah. Kedua mengedukasi masyarakat dan meningkatkan ekonominya bahwa bisa mengubah sampah menjadi emas,” ujarnya.

Ia juga menyebut pada malam itu, Pegadaian juga memberi tiga hadiah mobil truck untuk bank sampah yang pengelolaannya sudah besar.

Malam penghargaan ini, katanya merupakan bentuk apresiasi untuk Bank Sampah se Indonesia.

Baca Juga  Camat Sumpiuh Kabupaten Banyumas Gagas Bentuk Relawan Penjaga Janda

“Memang kita lombakan Bank Sampah ini dan malam ini adalah puncaknya dan juga puncak kegiatan kita di tahun 2023 di Kota Padang. Kita ada beberapa kegiatan seperti Hari Lingkungan Hidup dan ada Hari Sampah Nasional juga,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Padang serta Pemerintah Provinsi yang konsen dengan pengelolaan sampah.

“Dan ini terbukti memang, salah satu Bank Sampah yang ada di sini Bank Sampah Panca Daya itu pengelolaannya luar biasa. Makanya pada mala mini selain apresiasi lomba kita meyerahkan tiga unit mobil truk sampah untuk tiga bank sampah dan ini juga yang pertama,” ujarnya.

Ia berharap, akan banyak lagi Bank-bank Sampah yang bersinergi dengan PT Pegadaian, yang terintegrasi sehingga banyaklah sinergitas yang bisa dilakukan. (Widya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *