Peduli Terhadap Pendidikan Anak-anak Polsek Taman Sari Bagikan Buku Bacaan di Rptra ,Maphar

oleh -122 Dilihat
oleh

Jakarta Faktaexpose.com – Polsek Metro Tamansari melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pendistribusian buku bacaan kepada anak-anak yang berada di RPTRA, Maphar, Tamansari, pada Sabtu (26/8/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri” yang merupakan salah satu inisiatif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Kapolsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Adhi Wananda menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik lagi, agar selalu rajin dan giat dalam membaca buku bagi anak-anak Indonesia.

” Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu mencegah kasus kenakalan remaja,” ujar Kompol Adhi Wananda saat di konfirmasi, Sabtu, 26/8/2023.

Harapan ini sejalan dengan tujuan dari program Polri Peduli Budaya Literasi yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan anak-anak.

Pendistribusian buku-buku bacaan dilakukan di RPTRA Matahari Jalan Kebun Jeruk 13 Rt.12/05 Kelurahan Maphar.

Baca Juga  Kajati Apresiasi Kinerja PTUN Banten Pulihkan Keuangan Bank Banten 34 Milyar Lebih

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan juga warga sekitar.

” Mereka merasa senang dan bersemangat menerima buku-buku baru yang diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka,” ucapnya.

Kapolsek Metro Tamansari berharap agar kegiatan baksos ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi anak-anak di RPTRA Matahari dan juga menjadi contoh yang menginspirasi untuk kegiatan serupa di tempat lain.

Dengan akses yang lebih baik terhadap buku-buku bacaan, diharapkan anak-anak dapat lebih terstimulasi dalam membaca dan mengembangkan minat baca mereka.

Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polsek Metro Tamansari ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap pendidikan dan budaya literasi.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya dalam mengembangkan minat baca anak-anak.

Semoga kegiatan pendistribusian buku bacaan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak, serta mendorong semakin banyak orang untuk peduli dan berkontribusi dalam meningkatkan literasi di Indonesia.

( hms )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *