Peduli Sesama, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Panti Asuhan Santa Maria Ratu Rosari

oleh -85 Dilihat

(Ambon faktaexpose.com . Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Waisamu memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Santa Maria Ratu Rosari yang berlokasi di Desa Waisamu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Selasa (6/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, bantuan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan tersebut berupa Alkitab, buku bacaan, serta baju layak pakai. Dikatakan Danpos Waisamu Sertu Rizaldi bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bukti nyata kepedulian Satgas terhadap anak-anak yang ada di daerah penugasan, dalam hal ini anak-anak panti asuhan.

“Inilah bentuk perhatian kami kepada anak-anak kecil yang baru berusia 4-12 tahun namun sudah harus hidup tanpa kasih sayang orang tua kandungnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain bertugas menjaga Persatuan dan Kesatuan di wilayah Maluku, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga berkewajiban melakukan kegiatan teritorial kepada masyarakat binaan. Hal ini penting dilakukan dengan harapan personel Satgas senantiasa mengetahui berbagai macam kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Baca Juga  Semangat Dalam Sambut HUT RI Ke-77, Satgas Yonif 126/KC Bagikan Baju Merah Putih

“Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat harus mampu membantu kesulitan masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan yang ada di sekelilingnya,” tegas Danpos.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap TNI.

Atas perhatian dan bantuan yang diberikan, salah satu Suster di Panti Asuhan tersebut bernama Suster Sisilia mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Bapak Danpos karena telah bersedia datang dan hadir untuk mengunjungi panti asuhan kami serta memberikan bantuan kepada kami semua. Semoga bapak-bapak TNI, senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan dalam bertugas,” pungkas Suster Sisilia.

Autentikasi : Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.