Pangdam Jaya Terjunkan 2000 Personel Grebeg Sungai Ciliwung di Kalijodo Bersama Tiga Pilar dan Unsur Masyarakat

oleh -162 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan memimpin kegiatan Grebek Sungai Ciliwung di terusan sungai Kalijodo, Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (15/8/2023).

Pangdam Jaya beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana turun langsung ke sungai Ciliwung Kalijodo bersama unsur masyarakat dengan menumpangi perahu karet membersihkan sampah sampah yang ada di sungai dengan menggunakan alat serokan.

Pada waktunya Pangdam Jaya menjelaskan kepada media, kegiatan yang di gelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 dan pelaksanaan sampai dengan tanggal 19 Agustus 2023.

” Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, TNI bersama Polri dan pemerintah kota DKI Jakarta serta unsur masyarakat bersinergi membersihkan sungai Ciliwung yang ada di Kalijodo,” kata Pangdam Jaya.

Mohammad Hasan pun menuturkan, Kagiatan ini juga untuk memeriahkan HUT RI ke 78, karena di tanggal 20 akan diadakan pesta rakyat dalam rangka HUT RI ke 78.

Disebut Pangdam Jaya kagiatan yang digelar Grebek Sungai Ciliwung, dikatakan Pangdam Jaya Sungai Ciliwung merupakan urat nadi Jakarta yang selalu menjadi masalah ketika banjir minimal kita harus bersihkan.

Pangdam jaya juga menerangkan kagiatan yang di lakukan sebagai mengajak kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan di Sungai Ciliwung.

Baca Juga  Tawuran di Kalideres Jakarta Barat, Telan Satu Korban

Grebeg Sungai Ciliwung yang menerjunkan 2000 personel di laksanakan sejak 14 agustus dan sampai dengan tanggal 19 Agustus 2023, baik sebelum acara HUT kemerdekaan RI dan sesudah,” disebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan.

Terkait polusi udara yang saat ini dirasakan warga Jakarta Pangdam Jaya mendukumg kegiatan pemerintah, agar masyarakat di imbau untuk menggunakan angkutan umum dari pada kendaraan pribadi. dijelaskan Mohammad Hasan hal tersebut sudah mengurangi polusi udara.

Ditambahkan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana menghimbau kepada masyarakat untuk dilakukan uji emisi atau pengecekan kendaraannya secara berkala.

” Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan uji emisi kendaraanya secara berkala,” kata Walikota Jakarta Utara.

Disisi lain Daenk Jamal yang mendampingi kegiatan itu, kata dia kegiatan yang di gelar Kodam Jaya sebagai bentuk kepedulian lingkungan mengajak kita bersih dan menjaga sungai yang ada di Jakarta.

Dia juga menhimbau kepada masyarakat terkait polusi udara di Jakarta saat ini, kata dia , masyarakat untuk mengutamakan kendaraaan angkutan umum dari pada kendaraan pribadi.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *