Pangdam Jaya Membuka Acara Pesta Rakyat HUT RI ke 78 di Hutan Kota Penjaringan Jakarta Utara

oleh -261 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan membuka acara pesta rakyat kemerdekaan HUTRI ke 78 di hutan kota Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (20/8/2023).

Kegiatan yang di gagas Kodam Jaya itu di hadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan warga masyarakat.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan kepada media mengatakan, kegiatan ini merupakan dalam rangka meriahkan HUT RI ke 78. Dan Kodam Jayakarta menggelar 15 kegiatan di tempat lain, kemudian pesta rakyat ini juga melibatkan warga masyarakat atau umum,” kata Pangdam Jaya Mayjen Mohammad Hasan

Disebutkan Pangdam Jaya kegiatan ini sudah sejak tanggal 14 agustus dengan Grebeg Ciliwung membersihkan sungai selama lima hari selain itu bakti sosial. Dan hari ini pesta rakyat merupakan bersifat hiburan hadir PJ Gubernur , Kapolda Metro Jaya agar terus sinergi untuk menjaga keamanan DKI.

Sambung Pangdam jaya, Kegiatan ini merupakan titik yang diselenggarakan di hutan kota Penjaringan, dengan melibatkan masyarakat, agar masyarakat peran aktif dan bergembira di hari kemerdekaan HUT RI ke 78 ini,” tutur Pangdam Jaya.

Disebutkan Mohammad Hasan, Kodam Jaya bersama PJ Gubernur dan Kapolda Metro Jaya telah menyiapkan 77 ribu konsumsi untuk pesta rakyat yang melibatkan masyarakat umum.

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya dengan adanya kegiatan pesta rakyat yang diselenggarakan.

Baca Juga  Polres Tubaba Sigap Ungkap Kasus Penculikan Anak Diapresiasi AMJ

” Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada pak Pangdam Jaya dan pak Kapolda lahan ini bisa di manfaatkan oleh rakyat,” kata Heru.

Pj Gubernur kembali melanjutkan, Sekitar 14 tahun yang lalu lokasi ini tidak terawat kemudian diaktifkan dan dibangun taman, kalau nggak salah luasnya itu sekitar 4 sekian hektar dan saat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat konekvitas Pemda DKI, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,” tukas Heru.

Disisi lain Daenk Jamal selaku tokoh pemuda Penjaringan mengapresiasi kegiatan Pesta Rakyat HUT RI ke 78 yang diselenggarakan dari Kodam Jaya.

Dia juga mengajak kepada pemuda anak bangsa untuk kemerdekaan di HUT RI ke 78 untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang telah di implementasi sinergitas TNI Polri dan Pemerintah daerah.

Untuk itu mari seluruh anak bangsa dari 39 provinsi untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan bersinergitas denganTNI Polri dan pemerintah daerah setempat,” pungkas Daenk Jamal saat dampingi Pangdam Jaya di hutan kota Penjaringan

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Jakarta Utara dan khususnya Penjaringan untuk menjaga lingkungan yang bersih apa yang telah dikerjakan TNI dari Kodam Jaya yang telah melakukan pembersihan sungai Ciliwung.

Reporter:Yons

Editor:Wisman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *