Padatnya Wisatawan Ke Pulau 1000, Direktur KPLP Sidak Tanpa Diketahui

oleh -704 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Padatnya wisatawan yang menuju ke Kepulauan Seribu terlihat di Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Pluit Penjaringan Jakarta Utara.

Pemberangkatan kapal sebelumnya ada 18 kapal, namun karena penumpang makin terus menambah, hingga harus ada penambahan satu kapal , yakni kapal Pesona Alam dengan angkut wisatawan sebanyak 150 orang menuju ke Pulau Pari.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP ) Weku Frederik Karuntu tanpa di ketahui sidak ke lapangan dengan berkostum kaos bertuliskan Ditjen Hubla Kemenhub dengan celana pendek seperti wisatawan.

” Saya datang kemari guna memantau atau ngecek keberadaan pelayanan dan keamanan kapal yang membawa para wisatawan yang ingin menuju ke Pulau Seribu.” ujar Weku.

Dirinya kembali jelaskan, karena untuk saat ini masyarakat banyak yang berwisata setelah paska lebaran, meski jadwal lebaran sampai dengan tanggal 18 mai 2022.

” Sekarang ini masyarakat suasana lebaran yang pada balik tinggal sedikit, kebanyakan sekarang berwisata salah satu tujuan ke pulau, untuk itu saya terus pantau kesiapan kapal dan alat keamanan left jaket, harus di pakai pada saat kapal berjalan.” kata Weku.

Baca Juga  Artis Nazia Marwiana Dan Eko Mega Bintang Hibur Pengunjung RTH Kalijodo

Weku juga mengarahkan kepada petugas KSOP yang berada di Muara Angke untuk tetap imbau kepada penumpang kapal naik dengan tertib, juga dilarang merokok dalam kapal sampai kapal tiba ke tujuan Pulau.

Ichwan petugas KSOP Muara Angke yang mendapinginya, merasa bangga dan kaget dengan kedatangan pejabat dari Dirjen Perhubungan Laut

” kami tidak menyangka seorang direktrur datang tanpa ada yang mengetahui, setidaknya dengan kedatangan beliau jadi perhatian kami dalam menjalani tugas.” tutur Ichwan.

Weku juga berpesan kepada petugas Pelabuhan yang ada, agar Pelabuhan Muara Angke terus di jaga dan di rawat dengan baik.

” Untuk terminal Pelabuhan Muara Angke ini, tentunya harus dirawat dan dijaga betul, karena Pelabuhan ini terlihat seperti Bandara, megah dan mewah.” tutup Weku.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *