Menu Lebaran Dengan Olahan di Semur, Daging Kerbau Banyak Peminatnya

oleh -372 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Satu hari jelang lebaran Idul Fitri 1443 H pasar Pesing Kedoya Jakarta Barat dipadati para pembeli kebutuhan pokok menu lebaran.

Masih pantauan faktaexpose serba serbi lebaran terlihat pedagang daging musiman juga diramaikan para pembeli.

Dari sekian banyak pedagang daging, hanya ada satu penjual daging kerbau di depan pasar Inpres Kedoya Pesing, lainnya penjual daging sapi, minggu (1/5/2022).

Miyani (51) asal Pandeglang Banten saat di temui dia mengatakan, saya sudah lama jual daging kerbau, bahkan setiap tahun saya jualan di sini.” ujar Miyani.

Saat di tanyakan serba serbi lebaran, Miyani menjual daging kerbau menjual 3 ekor kerbau yang dia beli dari Jonggol Bogor Jawa Barat.

Dia menyebutkan membeli hewan kerbau dengan cara takaran berbeda, ada dengan perkilo kotor, perkilo bersih bahkan dengan cara ditimbang dahulu.

” kalau beli hewan utuh masih ada segalanya entah ada isi kotorannya atau kulitnya, tulang atau utuh itu ditimbang kilonya Rp 75.000 perkilo, tapi kalau sudah dipotong ada daging tulang bersih Rp.150.000 perkilo, kalau tahun lalu kerbau utuhan Rp.65.000 perkilo.” ucap Miyani.

Baca Juga  Anggota JTR Hadiri Acara Family Gathring di Cisarua Bogor,Jalin Rasa Kebersamaan .

Keseharian Miyani merupakan pedagang daging sapi, yang sudah lama bermukim di pasar Inpres Pesing.

Namun momen tertentu saja dia menjual daging kerbau, seperti saat ini lebaran Idul Fitri.

” biasa keseharian saya jualan daging sapi, tapi karena lebaran saya beda jual daging kerbau, hanya disini saja daging kerbau lainnya sapi semua.” kata Miyani.

Harga daging kerbau yang Miyani jual per kilonya Rp 200.000, bahkan bisa capai Rp.220.000.

Alasan Miyani menjual daging kerbau, karena banyak peminatnya, selain itu dagingnya kasar seratnya, lemaknya juga tidak tinggi dan saat di olah seperti disemur, makin lama makin enak, ketika di hangatin beberapa kali.” pungkas Miyani.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *