Menko Muhadjir Effendy dan Walikota Jakarta Barat Saksikan 10 Pasangan Nikah Gratis

oleh -152 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Sebanyak 10 calon pasangan pengantin melakukan ijab khobul bersama atau mengikuti nikah massal di masjid Uswatun Hasanah, Jalan Daan Mogot Kedaung Kaliangke, Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (8/6/2024).

Penyelenggaran Nikah Gratis dari Masjid Raya Muhammadiyah Uswatun Hasanah ke 6 dihadiri Muhadjir Effendy Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Walikota Administrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto, Anggota unsur TNI Polri dan keluarga mempelai.

Pasangan mempelai lansia Nurdin Suparmin dan Anis Sulistiawaty, boleh dikatakan pasangan mempelai beruntung, karena prosesi ijab khobulnya disaksikan oleh Menteri dan Walikota, bahkan Muhadjir dan Uus Kuswanto diminta menanda tangani surat prosesi lampiran nikah yang telah dibacakan penghulu.

Saat diminta waktunnya Menteri Muhadjir mengucapkan selamat kepada 10 pasangan mempelai dan Dirinya juga berpesan kepada 10 pasangan nikah yang telah sah secara agama dan negara.

” Psangan mempelai yang telah dinikahkan itu untuk dibina, dan ini penyelenggaraan sudah ke 6 kali dan telah mengesahkan 59 pasangan, Dan terus berkelanjutan kemudian untuk dibina dan dipantau, bagaimana menjadi keluarga jamaah, Dan juga meski diluar area ini juga harus supaya harus direkomendasikan ke FDM diluar Jakarta Barat agar mereka juga mendapatkan penempatan yang layak,” kata Muhadjir .

Lanjut Muhadjir, Dan pasangan mempelai kalau masih ada yang menganggur atau belum mendapatkan kerjaan, supaya lapor ke teman UPMK, akan kita hubungkan untuk bisa mendapatkan kartu Pra Kerja.

Baca Juga  8 Remaja Tanggung Bawa Clurit di Jalan Tubagus Angke Diamankan Polisi Jakarta Barat

” Dan kalau dia (pasangan mempelai baru ) mau berusaha, dan perlu tambahan modal, juga nanti kita hubungkan dengan PNF atau pun dari KUR sehingga kita pastikan tidak menambah keluarga miskin baru, Tanggung jawab kita bukan untuk meningkatkan keluarga miskin baru, namun untuk menjadi keluarga jender semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah dari yang diharapkan penyelenggara ini,” pungkasnya.

Hal senada Uus Kuswanto mengucapkan selamat kepada 10 pasangan mempelai yang telah menikah untuk menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.
.
” Selamat kepada 10 pasangan mempelai nikah gratis yang telah sah secara agama dan negara, kemudian kedepannya bisa mempermudah urusan keluarga secara administrasi, khususnya anaknya nanti jika ingin bersekolah dan urusan administrasi lainnya,” ujar Uus.

Pasangan pengantin nikah gratis Adji dan Lia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Nikah Gratis.

” Tentunya saya mengucpkan banyak terima kasih atas selenggaranya acara ini, Sehingga saat ini saya berdua dengan pasangan saya, telah sah secara agama dan negara, semoga acara ini bisa di teruskan setiap tahunnya,” kata Lia.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *