Menjaga Kelestarian Alam dan Lingkungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya Tanam 100 Pohon Mangrove di Wilayah Muara Angke

oleh -267 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya serentak melaksanakan penanaman pohon mangrove di lima wilayah jajaran Polda Metro Jaya. Kelima wilayah itu meliputi Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Jakarta Utara, Polres Bekasi Kabupaten, Polres Bekasi Kota dan Polres Kepulauan Seribu, hal itu dijelaskan AKBP Arief Prastyo Syafaat Kabag SDM Binkar Polda Metro Jaya, Senin (15/5/2023).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan , Kegiatan ini merupakan penanaman pohon serentak se Polda Metro Jaya untuk mendukung kegiatan pemerintah melestarikan alam diwilayah pesisir Jakarta,” kata AKBP Syafaat.

Lanjut Syafaat menyebutkan, pada hari ini ada seratus pohon mangrove di tanam di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok khususnya kawasan Muara Angke, seluruhnya lima wilayah ada 2000 pohon mangrove ditanam serentak hari ini,” sebut Syafaat.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita Natalia Rungkat, Mahad Ka UPPP Muara Angke, Wakapolsek Sunda Kelapa AKP Ikrom Baihaki, Para Kasat, Ketua DPW Gerbang Tani DKI Jakarta Tri Waluyo, Stackholder dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Dalam Waktu 7 Jam Polres Banjarnegara Berhasil Ciduk Pelaku Pencuri Mobil Online

Sementara Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Yunita, menyampaikan dia akan bekerjasama dengan UPPP Muara Angke untuk memelihara dan menjaga pohon mangrove yang di tanam.

” Tentunya kami akan menjaga pohon mangrove yang telah di tanam dengan bekerjasama kepada UPPP Muara Angke, karena bentuk kita kepedulian lingkungan dan melestarikan alam,” kata Yunita.

Hal senada Mahad Ka UPPP Muara Angke mengatakan, kami dari UPPP sangat berterima kasih kepada rekan kepolisian yang telah memberikan penanaman mangrove di wilayah kawasan Muara Angke,” tutur Mahad.

Masih kata Mahad, Karena dengan penanaman yang telah di lakukan akan memberikan oksigen yang baik, bahkan nantinya bisa di gunakan tempat berolah raga.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *