Mengenal Lebih Dekat ” JEJAK KOMANDAN ” Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok

oleh -465 Dilihat
oleh

JAKARTA – Media online faktaexpose.com akan menjejaki lebih dekat “Jejak Komandan”  seorang perwira Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ia Perwira berasal dari  Poso, Sulawesi Tengah yakni Komandan Kompol Yunita Natallia Rungkat, SH., SIK.

Kompol Yunita bergabung di Kepolisian setelah menyelasaikan pendidikannya di Akademi Kepolisian Tahun 2007.

Karier Perwira  istri dari Reza Sitompul pegawai BUMN yang dipersunting di tahun 2011 dan memiliki buah hati yakni Gerard Sitompul yang saat ini duduk di kelas 3 SD berumur 8 tahun, selasa (31/8/2021). 

Komandan  Kompol Yunita mengawali tugasnya  di Polda Jawa Tengah, Polres Semarang Timur.

Komandan penyuka Ikan Woku (menu masakan manado) ini 4 tahun bertugas di Polda Jawa Tengah, dengan penempatan dibeberapa posisi, bahkan di Reskrim, namun berlama di kesatuan Lantas. 

Kemudian Komandan anak kedua  dari 4 bersaudara pasangan dari Robby dan Niluh dari keluarga sederhana Ayahnya sebagai pedagang dan Ibunya sebagai Guru, di tahun 2012 melanjutkan tugas di Polda Metro Jaya, tepatnya di Direktorat Lalu Lintas.

Sebelumnya Kompol Yunita  bertugas di Lemdiklat Polri sebagai Kasat Taruna Akademi Kepolisian dan juga pernah bertugas di Lemdiklat Polri, Ciputat.

Di Polda Metro Jaya, Kompol Yunita dipercayakan sebagai Komandan Polwan Moge (motor gede) lalu lintas.

Baca Juga  Tim ONCS ke Kediaman Habib Umar, Upaya Cooling System Bersama Ulama

Penugasan penugasan yang banyak yang ia jalani dibeberapa jabatan, kemudian di  bulan April Tahun 2021, Komandan hobby nonton film action dan drama korea ini di percayakan tugas sebagai Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok sampai sekarang.

Tidak terlepas jabatan yang Ia jalani sebagai Polwan dan Komandan , Yunita tetap berbagi waktunya  menjalani tugasnya  sebagai seorang ibu,  mengasuh dan mendidik Buah Hatinya dengan menjadi Guru Bimbel untuk putra semata wayangnya dan sesekali saat bertugas di sela waktunya ia komunikasi dengan keluarga.

Di hari jadi Polwan Ke-73, Komandan Kompol Yunita, berpesan kepada rekan-rekan Polwan, sebagai Polwan kita harus melaksanakan tugas dengan profesional, harus menjaga kedisiplinan dan etika serta senantiasa siap bertugas dibidang apapun baik pembinaan maupun operasional dan dimanapun. Polwan harus tangguh.

Komandan Yunita, berharap  mendapatkan kesempatan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi guna menunjang perjalanan kariernya di Kepolisian. Selama waktu  dan kesempatan ada diberikan haruslah dimanfaatkan dengan sebaik mungkin karena kesempatan tidak akan datang dua kali, jangan pernah disia-siakan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *