Mengenal Lebih Dekat ” JEJAK KOMANDAN ” Kapolsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok

oleh -182 Dilihat

JAKARTA – Media online faktaexpose.com – akan menjejaki lebih dekat “Jejak Komandan” seorang perwira pertama senior yang menjabat Kapolsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polda Metro Jaya.

Ia Perwira asal Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung yakni Komandan AKP. Muhammad Debby Tri Andrestian,SIK,M.H.Li

Komandan AKP Debby panggilan akrabnya bergabung di Kepolisian setelah menyelesaikan pendidikan melalui Akademi Kepolisian Tahun 2012 selanjutnya ia pendidikan di PTIK tahun 2013

Lulus dari pendidikan Komandan AKP Debby ditempatkan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, bertugas sebagai Kanit Reskrim

Disaat bertugas di Kanit Reskrim di Polda DIY, dia banyak kasus menjadi perhatian khusus yang berhasil diungkap seperti kasus pembunuhan dan kasus lainnya yg menjadi perhatian khusus, komandan yang hobby otomotif bertugas di Polda DIY selama 5 tahun.

AKP Debby merupakan lulusan SMA 1 Bandar Lampung sebelumnya AKP Debby yang sudah mempunyai 3 anak juga pernah kuliah di Universitas Gadjah Mada fakultas Hukum selama 1 tahun, kemudian dia lulus tes Akpol tahun 2009 dan di tinggalkan bangku kuliahnya, karena dia masuk di Akpol.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat " JEJAK KOMANDAN " Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat

Komandan penyuka musik pop jazz ini, ayahnya merupakan seorang pegawai PNS dan ibunya seorang guru, selasa (9/11/2021).

Kemudian di tahun 2017 dia tempatkan di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri selama 1 tahun selanjutnya dia menjadi staff pribadi Kabareskrim Komjen Idham Aziz pada saat itu.

Kemudian 2020 awal Komandan AKP Debby di tempatkan di Polda Metro Jaya di Ditresnarkoba, kemudian Akp Debby di tugaskan kembali sebagai Kanit Resnarkoba di Polres Metropolitan Jakarta Utara selama 7 bulan.

Dari prestasi yang di emban banyak kasus Narkoba besar yang dia ungkap dan Akp Debby mendapatkan penghargaan Pin Emas Kapolri, lalu ia bertugas di tempatkan Kapolsek Kawasan Muara Baru

” Dalam menjalankan tugas kita harus melaksanakan dengan baik menurut tugas pokok fungsinya dan memahami apa yang menjadi tanggung jawabnya, lalu berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya maka dengan sendirinya tugas sehari hari akan menjadi baik dan akan menjadi Polisi PRESISI seperti yang diharapkan pimpinan dan masyarakat di tuturkan AKP Debby untuk anggotanya.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.