Mengenal Lebih Dekat ” JEJAK KOMANDAN ” Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya

oleh -95 Dilihat

AKARTA – faktaexpose.com akan menelusuri lebih dekat “Jejak Komandan”  seorang perwira pertama senior yang menjabat Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya.

Ia Perwira asal  Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat yakni  Akp. Asep Romli. 

 Akp Asep Romli bergabung di Kepolisian setelah menyelasaikan pendidikan melalui Secaba Kepolisian Tahun 1992 di SPN Lido Bogor Jawa Barat.

Lulus dari pendidikan Akp Asep Romli ditempatkan di Polda Metro Jaya selama 8 tahun.

Karier Perwira  suami dari Susmiati wanita asal Pekuncen, Purwokerto Banyumas Jawa Tengah memiliki 4 buah hati ini merupakan lulusan Setupa Polri angkatan  35 tahun 2008 dan lulus 2008, setelah lulus pendidikan dia ditempatkan  Polres Sumbawa Barat Polda NTB.

Akp Asep Romli merupakan lulusan dari SMA Negeri 1 Cikarang Jawa Barat  ditugaskan Kapolsek Taliwang Polres Sumbawa Barat Polda NTB selama 2,5 tahun.

Di tahun 2011  Asep  kembali ke Polda Metro Jaya di tugaskan Polres Metro Bekasi.

 Akp Asep Romli penyuka ikan  bakar sambal kecap di tugaskan menjadi Wakapolsek Cikarang Selatan Polres Bekasi, dari karier nya berjalan dengan waktu yang jalani, kemudian Akp Asep di tugaskan menjadi Kapolsek Pebayuran  Polres Metro Bekasi selama hampir 2,5 tahun. Senin (23/8/2021).

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat " JEJAK KOMANDAN " Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Di saat dia bertugas  menjadi Kapolsek Pebayuran, penugasan yang dia jalani menangani musibah tanggul Citarum jebol di  Kampung Babakan Banten Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran Bakasi Jawa Barat.

Akp Asep Romli saat ini dalam tugas di Polsek Kepulauan Seribu Utara, ia berjibaku tugas dengan penanganan Covid 19 di wilayah binaanya, keberhasilan Akp Asep Romli bisa menekan penyebaran angka Covid19, yang tadinya zona merah kini menjadi zona hijau.

Dan giat vaksinasi giat dosis satu sudah menacapai 90%  yang dia jalani dalam penanganan vaksinasi dalam pulau kepada binaan wilayahnya.

Peristiwa tersebut terjadi tanggal 20 februari tahun 2021 peristiwa tersebut pada tengah malam, namun karena kesigapan  Akp Asep  dan 3 pilar memberikan imbauan secepatnya kepada warga untuk evakuasi segera.

Dari cara Akp Asep Romli bersama tiga pilar tidak mengakibatkan makan korban jiwa, jika  tidak disegerkan cara itu akan makan korban banyak,” di ucapkan Komandan yang hobby olah raga bola volley.

Akp Asep Romli berpesan di dalam dia bertugas di Kepolisian, intinya kita bersabar, ikhlas dan loyalitas terhadap jajaran pimpinan Polri disaat bertugas. diungkapkan Komandan   anak pertama dari lima bersaudara dari Pasangan Anang Sadawi dan  Romsih.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.