Menelusuri Lebih Dekat ” Jejak Komandan ” Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat

oleh -129 Dilihat

JAKARTA – Media online faktaexpose.com akan menelusuri lebih dekat “Jejak Komandan”  seorang perwira wanita muda yang menjabat Kapolsek Tanjung Duren Polres Jakarta Barat.

 Perwira wanita asal kota Ambon manise kelahiran 1986 yakni Komandan  Kompol Rossana Albertina Labobar. Sik, SH atau panggilan akrabnya Ocha.

Komandan Ocha bergabung di Kepolisian setelah menyelasaikan pendidikannya di Akademi Kepolisian Tahun 2007.

Karier Perwira wanita beranak satu ini merupakan polisi wanita pertama menduduki Kapolsek di Polres Jakarta Barat khususnya di Polsek Tanjung Duren, sebelumnya belum ada, Kamis (10/12/2020). 

Komandan  Ocha saat di Kepolisian mengawali  penugasan awal 2007 di Polda Sulawesi Tenggara dari segala jabatan yang dia emban selama 6 tahun, bahkan 2 kali pernah menjabat Kapolsek.

Bahkan saat itu ia polisi wanita yang petama kali menempati jabatan Kasat Reskrim di Polda Sulawesi Tenggara.

Selepas bertugas di Polda Sulawesi Tenggara, Ocha masuk pendidikan ke PTIK selama 8 bulan , mendalami ilmu kepolisian yang lebih matang tentang ilmu tindak pidana Narkoba.

Usai dari PTIK, komandan wanita berdarah Ambon manise masuk tergabung di Tim Reskrim narkoba di Mabes Polri, dan dengan tim dia berhasil ungkap peredaran narkoba jenis shabu sebanyak 125 kg di daerah Dadap Tangerang.

Dari keberhasilan alumni SMA 1 Ambon ini, kemudian dia di tugaskan ke Polda Metro Jaya dan ditempatkan di Polres Depok sebagai wakasat Narkoba dan berhasil mengungkap 1 ton narkoba jenis shabu di TKP Banten.

Kemudian dari keberhasilan komandan Ocha dari penugasannya, dia mendapatkan KPLB ( kenaikan pangkat luar biasa ) berpangkat Kompol dari Polri.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat " JEJAK KOMANDAN " Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya

Selain mendapat kenaikan pangkat luar biasa, komandan Kompol Ocha mendaptkan pengahrgaan dari Kapolri ungkap 1 ton sabu dan penghargaan Pin Emas dari ibu Presiden pada HUT Polwan tahun 2019.

Keberhasilan komandan penyuka papeda ini, Polri memberikan kepercayaan penugasan ke Polres Jakarta Barat dengan jabatan Wakasat narkoba.

Dari penugasan wakasat narkoba Komandan Ocha kembali berhasil  ungkap keberadaan peredaran ganja dan ladang ganja seluas 12 hektar yang berada di TKP Mandailing Natal Sumatera Utara.

Semakin suskes keberhasilan tugasnya, akhirnya Ocha di minta Polri untuk menempati jabatan Kapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat, bahkan Ocha merupakan wanita polisi pertama yang pecahkan rekor jabat Kapolsek di Polres Jakarta Barat selama kurun waktu 50 tahun belum ada Kapolsek wanita menempati.

Saat di tanyakan tim jejak komandan, ”  lalu apa kedepan nantinya jika ibu setelah menjabat kapolsek, jawab Komandan cantik ini, ” saya ingin sekolah Sespimen.”

Keberhasilan komandan Ocha dia berpesan kepada rekan rekannya, sukses dalam penugasan sebagai Polri dia ucapkan ada 3, yakni ikhlas, fokus dan mempunyai loyalitas tinggi kepada pimpinan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.