Mencukupi Permintaan Pasar Untuk Malam Tahun Baru UPPP Muara Angke Siapkan 15 Ribu Ton Stock Ikan

oleh -146 Dilihat
oleh

Faktaexpose.com, JAKARTA – Untuk memberikan permintaan pasar kepada pembeli ikan untuk dimalam tahun Baru UPPP Muara Angke Mahad menyiapkan stock ikan tercukupi. Dan diperkirakan 15.000 ton ikan disiapkan. Kata Dia tahun ini ada peningkatan 30% dibanding tahun lalu.

” Stock ikan aman tercukupi disiapkan ada 15.000 ton, Dan ada peningkatan 30% dibanding tahun lalu,” kata Mahad dikantornya, Jumat (29/12/2023).

Mahad kembali menjelaskan, pembeli sudah ramai sejak dua hari kemarin, seharinya hampir 6 sampai 7 ton, Dan diperkirakan lonjakan pembeli hari ini dan sabtu besok.

” Pastinya lonjakan pembeli terjadi hari ini dan besok sabtu 30 Desember, namun untuk tanggal 31 sudah berkurang penjual. Namun disini umumnya tetap ramai karena selain pembeli ikan ada juga Destinasi kuliner di Resto Apung,” terang Mahad.

Mahad pun menerangkan, bagi pembeli ikan di Muara Angke dipastikan aman bebas dari pengawet dan sesuai timbangan.

” Pembeli ikan di sini pastinya aman bebas dari zat pengawet dan sesuai timbangan, karena pembeli dapat pelayanan pemeriksaan melalui proses uji tes oleh KPKP kemudian kembali ditimbang, jika tidak sesuai bisa kembali kepada si penjual, hal ini mengantisipasi penjual nakal dan juga keamanam masyarakat mengkonsumsi ikan,” tuturnya

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihak UPPP telah menyediakan lima titik parkir dan pengaturan lalin berkerja sama dengan Polsek Sunda Kelapa. Apalagi ada pengunjung wisatawan ke Pulau Seribu menuju dermaga Kaliadem,” Pungkasnya.

Baca Juga  Protek Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat Maksimalkan Pemeriksaan Pengunjung

Sebelumnya kesiapan pelayanan dan pemeriksaan ikan kepada masyarakat Dinas KPKP DKI Jakarta menggelar apel bersama isntansi terkait dan Polsek Sunda Kelapa.

Upacara apel dipimpin langsung Sekdis KPKP Ali Suherman didampingi Kepala UPPP Muara Angke Mahad, Wakapolsek Sunda Kelapa AKP Yudi Hermawan.

Dalam uraian sambutan, Sekdis KPKP Ali Suherman memberikan arahan kepada anggota yang tergabung, Dia berharap apel ini bukan suatu permulaan, namun kata Ali masih ada hari berikutnya sampai acara pelaksanaan pergantian tahun,” kata Ali.

Kemudian Ali, berpesan untuk memberikan keamanan di tahun baru yang harus dipersiapkan dan untuk selalu berkoordinasi pada pihak terkait, baik Polsek, Damkar dan yang lain, Lalu dia juga berpesan untuk memastikan kepada masyarakat untuk mengimbau di malam tahun baru dilarang bakar petasan atau kembang api di wilayah Muara Angke.

Ali pun untuk pihak terkait menjaga keamanan para pembeli untuk meyakinkan produk produk makanan yang di jual yaitu ikan agar aman dijamin mutunya dikonsumsi dengan aman kepada masyarakat. Dan diharapkan berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *