Menampung Aspirasi Masyarakat Pada “Jumat Curhat” Kapolres Aceh Timur

oleh -404 Dilihat
oleh

Aceh Timur|Faktaexpose.com —
Polri merupakan mitra masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.
Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di wilayah masing-masing.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. saat menggelar Jumat Curhat bersama warga Kecamatan Ranto Peureulak, Jum’at, (20/01/2023).

Kepada awak media usai kegiatan Kapolres mengatakan, setiap hari Jumat pihaknya turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan (narkoba, chip), kanlpot brong, satwa liar dan sejumlah permasalahan lain.

“Dengan adanya program Jumat Curhat ini tidak ada lagi jarak atau pembatas antara Kepolisian dengan masyarakat, sehingga dengan terjun langsung masyarakat tidak takut untuk mengeluarkan semua uneg-unegnya. Itulah yang dituntut oleh masyarakat selama ini.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.

Baca Juga  Ketua PAS Berterima Kasih Pada Masyarakat Pijay

Turut mendampingi Kapolres Aceh Timur pada Jum’at Curhat yang berlangsung di Rasa Coffee Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak diantaranya; Kasat Intelkam AKP Zulkarnaen, S.Sos; Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K; Kasat Narkoba AKP Novrizaldi, S.H; Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. dan Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro, S.H.

Hadir dalam kegiatan hari ini seperti; Ketua MPU Kecamatan Ranto Peureulak Tgk. Abdul Rani, Pimpinan Dayah Al-Abrar Tgk. Ridwan Lukman, Ketua Barisan Muda Umat (BMU) Kecamatan Ranto Peureulak Tgk. Syafrizal, S.Pd.I, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Ranto Peureulak Zulkifli, S.Pd, Ketua Forum Geuchik Ranto Peureulak Iskandar, Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak dan Wartawan dari media cetak, elektronik dan online.

Reporter Aceh (Ihksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *