Melalui Program TJSL, PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Tanam 800 Berbagai Pohon Buah di Kelurahan Ancol dan Pelabuhan Sunda Kelapa

oleh -130 Dilihat

faktaexpose.com, JAKARTA – Kementerian BUMN melalui PT. Pelindo ( Persero) Regional 2 Sunda Kelapa melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan bantuan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Ancol dan Sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara.

Sebanyak 800 pohon buah berbagai jenis di tanam di lokasi wilayah Kelurahan Ancol dan beberapa instansi yang berada di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Program TJSL merupakan program dalam bidang lingkungan dan dalam rangka HUT PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang Pertama dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, hal ini disampaikan Kurnia Jaya selaku GM Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Kamis ( 22/9/2022).

Dirinya kembali sampaikan, kegiatan ini juga wujud kepedulian dan komitmen Kementerian BUMN melalui PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa pada program TJSL terhadap kondisi alam sekitar.

” Tentu dengan adanya penanaman pohon ini semoga dampaknya akan dirasakan langsung oleh kita sendiri yang selalu berhadapan dengan alam,” kata Kurnia Jaya.

Sambung Kurnia, Kegiatan ini merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sesuai arahan dari kementerian BUMN untuk fokus dalam 3 bidang yaitu Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan UMKM.

Sebelumnya PT Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa telah menanam 20 ribu pohon mangrove di area 12,5 hektar di daerah pesisir laut Teluk Naga, Tanjung Kait Tangerang, Banten.

Kurnia menyebutkan dari penanaman 800 pohon ini ada beberapa jenis pohon buah, yaitu pohon mangga, pohon jambu air, pohon jambu kristal, pohon alpukat, pohon jeruk dan pohon belimbing,” sebut Kurnia.

Baca Juga  15 Kendaraan Mengalami Kecelakaan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 92

Penanaman pohon ini bertujuan menjaga kelestarian lingkungan dan bermanfaat bagi penduduk sekitar,” ujarnya.

Lurah Ancol, memberikan yang sama atas program penanaman pohon, di katakan Lurah Ancol, sebelumnya juga Kementerian BUMN melalui Pelindo Rregional 2 Sunda Kelapa telah memberi bantuan melalui program peduli Sosial kepada 93 anak balita warga Ancol memberikan asupan gizi.

“bagi saya Pelindo selalu di hati saya, karena programnya sangat bermanfaat bagi orang banyak dan juga khususnya warga Ancol,” pungkas Rusmin.

Di sampaikan lurah Ancol di akan tanam pohon bantuan itu yang di berikan di wilayah tujuh RW di kelurahan Ancol.

KSOP Sunda kelapa Chaerul, mengapresiasi dengan Pelindo melalui program TJSL sebagai bentuk peduli lingkungan dengan penghijauan di wilayah pelabuhan yang ada di Kawasan Sunda Kelapa.

” saya merasa terima kasih atas inisiasi program penanaman pohon, karena saya melihat menurut data hanya Pelabuhan Sunda Kelapa masih ada penghijauan sudah bisa menekan polusi udara panas di kawasan Pelabuhan,” ucap Chaerul.

Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Riza Sativa melalui Kanit Binmas Iptu Sudarto, baginya pemberian 45 pohon itu akan ditanam di lokasi Polsek Sunda Kelapa.

” nanti bantuan pohon ini akan di tanam di area polsek Sunda Kelapa, program yang ini wujud penghijauan lingkungan pelabuhan Sunda Kelapa yang harus kita jaga bersama,” tutur Sudarto.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.