Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan

oleh -48 Dilihat

Faktaexpose. Com – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab.

Hal tersebut ditegaskan Pgs Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Missin MD di Makoramil, Rabu 22 Juli 2022.

Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujar Pgs Danramil.

Seperti halnya kali ini Babinsa Serda Amramus melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Jalan Manga besar VI utara Rt. 08/01, Kel Tamansari, Kec. Tamansari, Jakarta Barat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga  Satgas Yonif 126/KC Gotong Royong Bersihkan Lapangan Voli Kampung Bersama Masyarakat

Dijelaskan Serda Amramus, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,”pungkas Babinsa Amramus. (Pendim 0503/JB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.