Lurah Kedaung Kaliangke : Bagi Warga Pendatang Baru, Harus Lapor Diri Dan Jangan Mau di Iming Iming Orang Tidak di Kenal

oleh -357 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Arus balik mudik lebaran sudah terlihat di setiap terminal kedatangan warga Jakarta yang datang kembali ke Jakarta, usai mudik lebaran dari kampung halaman.

Diperkirakan hampir 65 % warga Jakarta kembali ke Ibukota, khusus yang sudah mulai aktif bekerja sejak kemarin senin 9 mai 2022.

Terkait warga Jakarta usai bermudik, Lurah Kedaung Kaliangke Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat Ardi Muhur menghimbau RT RW untuk mendata bagi warga pendatang baru yang ingin menetap dan mencari kerja.

” Saya menghimbau kepada ketua RT RW setempat di Kelurahan Kedaung Kaliangke untuk mendata bagi warga pendatang baru.” kata Ardi diruang kerjanya, selasa (10/5/2022).

Ardi juga akan mengeluarkan surat edaran ke setiap RT RW agar RT RW untuk mendata warga pendatang baru, kemudian Ardi berharap kepada pendatang baru untuk lapor diri di wilayah yang di huninya atau di sanak saudaranya.

Tidak terlepas itu Ardi pun menghimbau untuk pendatang baru, saat lapor diri disertakan surat vaksin, bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin di daerahnya.

Baca Juga  Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Adakan Vaksin Booster

Lanjut Ardi, dan bagi pendatang baru, saya menghimbau jika ingin ke Jakarta mencari kerja setidaknya sudah mempunyai persyaratan lengkap dan kemampuan skill yang bisa di terima kerja.

” kalau datang ke Jakarta hanya sifatnya mau bekerja yaa silahkan, tapi harus juga ada pembekalan kemampuan kepada orang yang menjanjikannya, jangan mudah di iming iming pada penyalur kerja yang tidak jelas.” imbuhnya.

Sambung Ardi, di Jakarta memang banyak di katakan orang menggiurkan atau gampang cari kerja, tapi kita pun harus lebih hati hati lagi saat kita bertemu orang yang kita tidak kenal.

Jangan sampai datang ke Jakarta jadi problem masalah, kita harus patuhi peraturan peraturan di Jakarta tentunya harus menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Jakarta.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *