LSM BPPI Peduli Korban Erupsi Semeru Buka Dapur Umum

Fakta expose.com Lumajang, JAWA TIMUR – Bencana erupsi Semeru sejak tanggal 4 Desember 2021
mengakibatkan sejumlah korban luka dan meninggal, bahkan korban ada yang belum diketemukan. Sehingga meninggalkan duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia.

Guna mengurangi beban para korban dampak erupsi Semeru, Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Patriot Peduli Indonesia (LSM BPPI) juga mempunyai kepedulian untuk membantu para korban yang terdampak.

Hasil donasi yang dikumpulkan DPW LSM BPPI Lampung sebesar Rp. 12.298.000,-, atas koordinasi dan petunjuk dari Ketua Umum, maka penyampaian bantuan tersebut agar disampaikan oleh DPW Provinsi Jawa Timur, kata Elly.

Elly Sulistianingsih, SE., S.Pd. selaku Ketua DPW LSM BPPI Provinsi Jawa Timur menjelaskan, bahwa kami selaku pembawa amanah, tiba di lokasi pengungsian pada Sabtu malam (18/12’21), dan langsung dibagikan di dapur umum yang jumlahnya ada 2 unit. Sementara jumlah camp tempat pengungsian korban terdampak erupsi Semeru ada sekitar 11 unit, jelasnya.

Kami mewakili warga Jawa Timur khususnya warga sekitar terdampak megucapkan terima kasih kepada bapak Nur Abadi yang telah membuatkan wadah untuk berbuat kebaikan, dan khususnya rekan-rekan LSM BPPI wilayah Provinsi Lampung, yang telah ikut peduli dan mengumpulkan donasi yang hasilnya bisa membantu kebutuhan para pengungsi, pungkasnya.

Pada tempat yang berbeda, Ketua Umum LSM BPPI Nur Abadi mengatakan, “kami bangga atas kerjasama dan kepedulian warga LSM BPPI terhadap saudara kita yang mengalami musibah di Lumajang Jawa Timur, tentunya dengan nama organisasi warga LSM BPPI benar-benar menjadi Patriot yang Peduli kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, tandas Nur Abadi.

Sementara itu konfirmasi media dengan Ketua DPW LSM BPPI Provinsi Lampung, Taufan Jayanegara menjelaskan, “Bahwa setelah mendengar dan melihat Gunung Semeru mengalami erupsi dan mengakibatkan bencana serta memakan korban, maka kami DPW LSM BPPI Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan rapat darurat pada tanggal 6 Desember 2021, dan dengan hasil rapat adalah segera melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Semeru dengan membentuk Panitia Pelaksana, adapun hasil pengumpulan dana sebesar yang sudah kami sampaikan kepada Ketua DPW LSM BPPI Provinsi Jawa Timur”, jelas Taufan.

Taufan juga berpesan, bahwa perlu dilakukan terus pemberian bantuan kemanusiaan kepada para korban yang kena dampak erupsi Gunung Semeru, karena tentunya bencana ini banyak memakan korban baik luka dan yang meninggal, kehilangan tempat tinggal, tentunya sangat menderita, tegasnya pula.

Peserta rapat adalah pengurus DPW LSM Provinsi Lampung, para Pengurus DPD LSM BPPI se-Provinsi Lampung. Adapun kepanitiaan pengumpulan adalah, Ketua YusprianAndri,Hasim Salim selaku Sekretaris, dan Bendahara adalah Kurnia, tutup Taufan.

Dalam penyampaian amanah donasi dari DPW LSM Provinsi Lampung, adalah Ketua DPW Provinsi Jawa Timur dan rombongan, didampingi Ketua DPD LSM BPPI Kabupaten Sidoarjo dan rombongan, Ketua DPD LSM BPPI Kabupaten Gresik, dan Ketua DPD LSM BPPI Kabupaten Jember BPPI MAJU ABADI!!!(John)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Sejak 2004 Jembatan Kali Konto Mangkrak,Warga Dusun Pondok Berharap Pemda Malang Cepat Diperbaiki

Sun Dec 19 , 2021
Fakta expose. Com KASEMBON – Jembatan kali Konto yang memhubungkan antara wilayah Desa Pondok Agung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang dengan wilayah Desa Siman, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri masih terlihat mangkrak setelah ambrol akibat diterjang lahar dingin pasca letusan gunung Kelut pada tahun 2014 silam. Mangkraknya jembatan kali Konto yang sudah […]