Lomba Senam Jali Jali RW 06 Juarai Tingkat Kelurahan Kedaung Kaliangke

oleh -773 Dilihat
oleh

faktaexpose.com, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta pada HUTnya ke 495 tahun Jakarta Hajatan dengan tema Celebrate Jakarta Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.

Pemprov Kota Administrasi Jakarta Barat melalui Kadinspora menggelar kegiatan Festival Olah Raga Rakyat dengan menyelenggarakan lomba senam jali jali.

Dari penilaian 4 juri Regu senam jali jali RW 06 menjuarai lomba Festival Olah Raga Rakyat sedang juara ke dua RW 07 dan ketiga RW 02 tingkat Kelurahan Kedaung Kaliangke, kecamatan Cengakreng Jakarta Barat.

Lomba itu di ikuti mayoritas ibu ibu kader dan ada juga pria diantara group yang lain dan setiap regu per RW dengan jumlah 7 orang dari 10 RW di kelurahan Kedaung Kaliangke. sabtu (4/6/2022).

Dilokasi lomba halaman kelurahan Kedaung Kalingke, Lurah Kedaung Kaliangke Ardi Muhur menjelaskan, kegiatan ini sudah di selenggarkan setiap tahunnya, namun adanya pandemi kegiatan ini terjeda.” kata Ardi.

Kembali dia jelaskan, kegiatan ini untuk menyambut HUT kota Jakarta yang ke 495, Pemrov DKI Jakarta tahun ini melalui Kadispora acara ini di selenggarakan serentak di Jakarta Barat.

Baca Juga  Menjelang Turnamen Piala Forkopimkot,Ketua Panitia Tinjau GOR Cendrawasih

Dengan tujuan mengolah ragakan masyarakat Jakarta agar selalu sehat, kemudian lomba yang dilihat setiap regu berkostum banyak memakai ornamen dan atribut Betawi, hal ini salah satunya kita melestarikan Budaya Betawi.

Kemudian jika nantinya di salah satu regu yang menjuarai, akan mewakili Kelurahan lomba tingkat Kecamatan dan tingkat selanjutnya.” tutup Ardi.

Lomba ini di nilai ke empat orang juri dari PMKI (Perhimpunan Masyarkat Kebugaran Indonesia ) dengan penilaian melalui kesepakatan ke empat juri.

Ni Wayan selaku ketua Juri yang menilai menjelaskan penilaian regu yang mendapatkan nilai tertinggi.

” penilaian ini di nilai yaitu secara ktiteria penampilan umum, aksesoris, ke tehnik gerak, kekompakan dan daya tahan” jelas Ni Wayan.

Dari hasil penilaian juara 1 RW 06, juara 2 RW 07, juara 3 RW 02, juara harapan satu RW 08, harapan dua RW 03 dan harapan tiga RW 10.

Para pemenang diberikan
Piagam penghargaan, untuk piala nantinya rencana di tingkat kecamatan.

(Yons)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *